Liga Europa

Hasil Liga Europa Royal Antwerp vs Tottenham Hotspur: Blunder, Spurs Keok

Jumat, 30 Oktober 2020 02:50 WIB
Editor: Isman Fadil
© Angelo Blankespoor/Soccrates/Getty Images
Aksi Lior Refaelov di laga Liga Europa 2020/2021 Royal Antwerp vs Tottenham Hotspur. Copyright: © Angelo Blankespoor/Soccrates/Getty Images
Aksi Lior Refaelov di laga Liga Europa 2020/2021 Royal Antwerp vs Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Royal Antwerp menumbangkan Tottenham Hotspur 1-0 pada partai kedua Grup J Liga Europa 2020/2021 di Bosuil Stadion, Jumat (30/10/20) dini hari WIB.

Tottenham Hotspur langsung mengambil alih serangan sejak awal babak pertama. Ancaman Spurs datang pada menit keenam.

Gareth Bale yang mendapatkan peluang menembak, gagal membuahkan gol setelah usahanya hanya melebar dari gawang Antwerp.

Sesekali mencoba menjalankan serangan balik, Royal Antwerp mampu membuat pertahanan Tottenham Hotspur kerepotan.

Tim tuan rumah membuka keunggulan pada menit ke-29 melalui Lior Refaelov, memanfaatkan kesalahan lini pertahanan Tottenham Hotspur.

Tertinggal 1 gol, Tottenham mencoba langsung bangkit. Anak asuh Jose Mourinho kembali berupaya menguasai pertandingan.

Namun, kretifitas pemain tengah Tottenham seakan mati karena menumpuknya pemain Antwerp di lini pertahanan mereka. Sementara Antwerp tetap pada skema serangan balik berbahaya.

Hingga wasit meniup peluit babak pertama Tottenham gagal mencuri kesempatan. Paruh pertama berakhir dengan keunggulan Royal Antwerp.

Babak Kedua

Aurier langsung digantikan oleh Son Heung-min di awal babak kedua. Nampaknya Jose Mourinho ingin menambah volume serangan dengan menurunkan seorang striker tambahan.

Akan tetapi Tottenham Hotspur masih kerepotan menembus pertahanan Antwerp. De Laet yang menjadi jenderal di lini belakang mampu mengomandoi lini pertahanan dengan sempurna.

Sepuluh menit terakhir pertandingan kedua tim mencoba saling bongkar. Tottenham semakin intensif melakukan serangan di menit akhir babak kedua. 

Namun, Spurs tidak mampu menyelesaikan sejumlah kesempatan. Sementara Royal Antwerp mencoba mengamankan kemenangan jelang akhir pertandingan.

Tambahan waktu tidak dimanfaatkan oleh skuat Tottenham Hotspur. Hingga wasit meniupkan peluit akhir pertandingan, tidak ada lagi gol tercipta.

Kemenangan ini mengokohkan Royal Antwerp di puncak klasemen sementara Grup J Liga Europa 2020/2021 lewat perolehan enam poin. Sementara Tottenham Hotspur berada di posisi ketiga dengan tiga angka.

Susunan Pemain Royal Antwerp vs Tottenham Hotspur:

Royal Antwerp: Butez, De Laet, Gelin, Seck, Juklerod, Hongla, Haroun, Gerkens, Miyoshi, Mbokani, Refaelov.

Tottenham Hotspur: Lloris, Aurier, Sanchez, Davies, Reguilon, Winks, Dele, Lo Celso, Bergwijn, Bale, Vinicius.