Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Burnley vs Chelsea: The Blues Menang Telak

Sabtu, 31 Oktober 2020 23:52 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Selebrasi gol Hakim Ziyech di laga Burnley vs Chelsea. Copyright: © Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Selebrasi gol Hakim Ziyech di laga Burnley vs Chelsea.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan antara Burnley vs Chelsea dalam lanjutan pekan ke-7 Liga Inggris 2020/21, Sabtu (31/10/20) malam WIB.

Chelsea bertandang ke markas Brunley, Turf Moor dengan kepercayaan diri tinggi. The Blues baru saja menang 4-0 di Liga Champions.

Sebaliknya, tuan rumah sedang dalam performa buruk di awal musim Liga Inggris 2020/21. Burnley belum pernah mernang dalam enam pertandingan terakhir.

Burnley mendapatkan kesemmpatan pertama melalui Barnes yang berhadapan satu lawan dengan kiper di dalam kotak penalti. Sayang tendangan chip-nya masih berada di atas gawang.

Chelsea kemudian berbalik mengurung Burnley. The Blues mendominasi pertandingan di awal babak pertama. The Blues sempat mengancam gawang Burnley, tapi Sundulan Abraham pada menit ke-15 masih bisa ditepis Pope.

Pada akhirnya Hakim Ziyech membuka skor untuk Chelsea pada menit ke-26. Mendapatkan sodoran dari Abraham, Ziyech melepaskan tendangan datar terarah yang tak bisa dibaca oleh Pope.

Unggul satu gol, Chelsea tidak mengendorkan serangan. Skuat asuhan Frank Lampard terus mengurung lini pertahanan The Clarets, tapi belum ada gol tambahan.

Di sisi lain, Burnley tak tinggal diam karena mereka juga berusaha untuk menyamakan kedudukan. Namun, serangan anak asunah Sean Dyche masih tumpul.

Jelang berakhirnya babak pertama, Timo Werner punya kesempatan emas untuk mencetak gol kedua. Namun, Long menggagalkannya karena menyentuh bola kiriman James yang akhirnya memantul ke Werner kemudian bisa diantisipasi Pope. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0.

Babak Kedua

Masuk babak kedua, Sean Dyche melakukan pergantian demi menambah daya gedor lini serang Burnley. Dyche memasukkan Jay Rodriguez menggantikan Stphens.

Pada menit ke-56 Barnes mengancam gawang The Blues melalui tendangan keras dari luar kotak penalti. Bola tendangan Barnes masih melebar di sisi kanan Mendy.

Chelsea bisa keluar dari tekanan dan menggandakan keunggulan. Berawal dari umpan Mount dari sepak pojok, Zouma berhasil menyambarnya dengan sundulan yang merobek gawang Pope untuk kedua kalinya.

Timo Werner membawa Chelsea menjauh dari Burnley. Pada menit ke-70 Werner yang berdiri bebas sukses menjebol gawang Burnley setelah menerima umpan manis dari Ziyech.

Unggul tiga gol, Lampard kemudian melakukan dua pergantian pemain. Hudson-Odoi masuk menggantikan Ziyech, sedangkan Abraham ditarik keluar dan Giroud masuk.

Chelsea terus menekan di sisa pertandingan. Thiago Silva sempat membahayakan gawang Burnley dari sundulan usai mendapatkan umpan via sepak pojok. Kali ini Pope bisa menangkapnya dengan baik.

Chelsea pun akhirnya bisa meraih kemenangan telak 3-0 atas Burnley. The Blues bisa meneruskan tren positifnya serta menjaga cleansheet dalam dua pertandingan Liga Inggris terakhir.

Susunan Pemain Burnley vs Chelsea:

Burnley (4-4-2): Pope; Lowton, Long, Tarkowski, Taylor; Brownhill, Westwood, Stephens, McNeil; Wood, Barnes.

Chelsea (4-3-3): Mendy; Chilwell, Silva, Zouma, Reece James; Mount, Kante, Havertz; Ziyech, Abraham, Werner.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%