Liga Indonesia

Liga 1 Tak Dilanjutkan, Media Thailand Kasihani Nasib Klub Indonesia

Sabtu, 31 Oktober 2020 13:23 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© getwallpapers.com/wikipedia
Penundaan Liga 1 yang membuat kompetisi sepakbola papan atas Indonesia tidak dilanjutkan di tahun 2020 ini mendapatkan sorotan dari salah satu media Thailand. Copyright: © getwallpapers.com/wikipedia
Penundaan Liga 1 yang membuat kompetisi sepakbola papan atas Indonesia tidak dilanjutkan di tahun 2020 ini mendapatkan sorotan dari salah satu media Thailand.

INDOSPORT.COM – Penundaan Liga 1 yang membuat kompetisi sepakbola papan atas Indonesia tidak dilanjutkan di tahun 2020 ini mendapatkan sorotan dari salah satu media Thailand.

Seperti diketahui, Liga 1 secara resmi untuk sementara ditunda dan tidak akan digelar di tahun 2020 ini. PSSI menyatakan akan kembali menggelar Liga 1 selambat-lambatnya awal tahun 2021 mendatang.

Siam Sport, media Thailand yang menyoroti penundaan yang membuat Liga 1 praktis terhenti dan tidak digelar di tahun 2020 ini menyoroti nasib para klub yang menjadi kontestan di kompetisi tersebut.

Laporan dari Siam Sport menyebutkan jika klub menghadapi situasi sulit menyusul dihentikannya Liga 1 secara resmi hingga awal tahun 2021 mendatang.

Selain karena sudah mengalami krisis sejak tidak bergulirnya Liga 1 sejak beberapa bulan yang lalu karena kondisi pandemi Covid-19 ini, krisis mereka kemungkinan besar masih akan berlanjut hingga awal tahun nanti.

Para klub kontestan Liga 1 sudah pasti tidak akan menerima pemasukan dari tiket penonton. Pemasukan dari sponsor juga kemungkinan besar akan berkurang drastis.

Namun, mereka masih memiliki kewajiban untuk terus membayar gaji para pemain dan staf meskipun pemasukan yang mereka terima sangatlah terbatas menyusul dihentikannya Liga 1 tahun 2020 ini.

Liga 1 sendiri hanya sempat memainkan 3 pertandingan mereka sebelum kemudian harus dihentikan sejak bulan Maret 2020 kemarin akibat persebaran Covid-19 yang semakin meluas.