Liga Indonesia

Tegas, Gelandang Naturalisasi Pilih Liga 1 2020 Dihentikan

Senin, 26 Oktober 2020 17:40 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Petrus Manus Da Yerrimon/INDOSPORT
Gelandang anyar Persita Tangerang, Raphael Maitimo. Copyright: © Petrus Manus Da Yerrimon/INDOSPORT
Gelandang anyar Persita Tangerang, Raphael Maitimo.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persita Tangerang, Raphael Maitimo menyatakan memilih Liga 1 2020 dihentikan. Hal itu tak lepas dari tidak adanya kepastian kapan kompetisi akan dilanjutkan setelah vakum akibat pandemi Corona.

Secara pribadi, Maitimo menilai sebaiknya Liga 1 2020 ditiadakan karena hingga saat ini tidak ada izin pertandingan (keramaian) dari kepolisian. Situasi ini sudah terjadi dua kali dan sangat mempengaruhi mental pemain dan juga finansial klub.

"Saya pribadi pilih tidak di lanjut. Fokus musim baru saja tahun depan. Bagaimana bisa main walau diganti turnamen kalau tidak ada izin untuk liga,  itu sama saja kan," kata gelandang naturalisasi itu.

"Sekarang harus ada keputusan yang jelas. Mental semua pemain dan klub dirugikan. Ini sangat berat," imbuhnya.

Lebih lanjut, Maitimo berharap PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) secepatnya menentukan keputusan Liga 1 202o dilanjut atau tidak. Ia menilai pemain dan klub akan legowo apabila memang kompetisi musim ini ditiadakan.

"Sekarang tim sudah solid dan semua berharap mulai main awal bulan ini tapi ditunda lagi. Jadi, semoga ada keputusan yang jelas dari semuanya biar kita tahu ini lanjut atau tidak itu yang paling penting," tuturnya.

"Jika ada keputusan lanjut kami tetap bersiap, tapi kalau berhenti juga tidak ada masalah jadi persiapan buat musim depan," pungkas mantan pemain Persib Bandung tersebut.

Sebelum pandemi dan Liga 1 2020 dihentikan, Persita Tangerang telah memainkan tiga laga melawan Bali United, PSM Makassar dan Tira Persikabo. Tim Pendekar Cisadane mengumpulkan dua poin dari dua hasil imbang dan sekali kekalahan.