Liga Spanyol

Griezmann Sangat Kesal Usai Barcelona Gagal Menang Lawan Tim Gurem

Minggu, 1 November 2020 10:19 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor:
© Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Griezmann Sangat Kesal Usai Barcelona Gagal Menang Lawan Tim Gurem Copyright: © Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Griezmann Sangat Kesal Usai Barcelona Gagal Menang Lawan Tim Gurem

INDOSPORT.COM - Pemain Barcelona, Antoine Griezmann merasa sangat kesal karena timnya tidak bisa menang melawan tim sekelas Deportivo Alaves di lanjutan LaLiga Spanyol.

Barcelona melakoni pekan kedelapan Liga Spanyol menghadapi Alaves Stadion Mendizorrotza, Minggu (1/11/2020) dini hari WIB. Los Cules mendominasi permainan sejak menit pertama.

Namun, Barcelona harus kecolongan gol lebih dulu di babak pertama. Neto melakukan blunder fatal usai menerima operan pendek dari Gerard Pique, hingga bola berhasil direbut Luis Rioja yang mencetak gol ke gawang kosong. Alaves unggul 1-0 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Alaves harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-62. Jota mendapatkan kartu kuning kedua dari wasit dan diusir keluar lapangan setelah melanggar Pique.

Satu menit berselang, Barcelona baru bisa menyamakan kedudukan. Antoine Griezmann berhasil menendang bola lob ke dalam gawang Alaves, sekaligus mengubah skor menjadi sama kuat 1-1.

Unggul jumlah pemain, Barcelona berusaha mencetak gol tambahan. Kendati demikian, rapatnya lini belakang Alaves gagal ditembus lagi oleh Blaugrana, hingga memaksa skor 1-1 bertahan hingga laga tuntas.

Kegagalan Barcelona mencuri tiga poin dari markas Alaves ditanggapi negatif oleh Griezmann. Striker Los Cules itu kesal lantaran timnya tak mampu mencetak lebih banyak gol, meskipun tampil dominan sepanjang 90 menit pertandingan.

"Kami marah dan geram karena kami menginginkan tiga poin setelah mengalami kekalahan. Kami harus lebih banyak melakukan peningkatan, bekerja keras untuk memenangkan pertandingan berikutnya," kata Griezmann, dilansir dari Mundo Deportivo.

"Kami memiliki banyak sekali peluang, tapi kami hanya mencetak satu gol. Oleh karena itu, kami harus meningkat lagi di semua aspek," ujar Antoine Griezmann soal hasil laga Alaves vs Barcelona.

Seperti diketahui, Barcelona tercatat melepaskan 25 tembakan dan menguasai bola sebanyak 80 persen, berbanding terbalik dengan Alaves yang hanya melakukan empat kali percobaan. Dominasi Los Cules menjadi sia-sia lantaran hanya satu gol saja yang bisa diciptakan.

Dengan hasil tersebut, Barcelona harus puas dengan hanya mendapatkan satu tambahan poin dan membuat Antoine Griezmann dan kawan-kawan masih bertahan di posisi ke 12 klasemen sementara LaLiga Spanyol dengan delapan poin yang mereka kumpulkan.