Liga Inggris

Kebijakannya di Manchester United Tuai Kritik, Ini Pembelaan Solskjaer

Minggu, 1 November 2020 10:38 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Julian Finney/Getty Images
Ini pembelaan Ole Gunnar Solskjaer usai menuai kritik akibat kebijakannya yang dianggap tak lazim di Manchester United. Copyright: © Julian Finney/Getty Images
Ini pembelaan Ole Gunnar Solskjaer usai menuai kritik akibat kebijakannya yang dianggap tak lazim di Manchester United.

INDOSPORT.COM – Ini pembelaan Ole Gunnar Solskjaer usai menuai kritik akibat kebijakannya yang dianggap tak lazim di Manchester United.

Solskjaer menjelaskan kebijakan pemilihan pemain yang dirinya lakukan di Man United usai menuai kritikan keras dari berbagai pihak.

Dirinya dikritik lantaran tidak langsung memainkan Donny van de Beek yang menjadi salah satu rekrutan kunci Man United di bursa transfer musim panas kemarin.

Pelatih asal Norwegia tersebut dianggap kurang bisa memanfaatkan talenta Van de Beek dengan lebih sering membangkucadangkan jebolan akademi Ajax itu alih-alih memainkannya sebagai starter.

Namun, Solskjaer membungkam mulut para pengkritiknya tersebut ketika mengantarkan Man United meraih kemenangan kunci 5-0 atas RB Leipzig di ajang Liga Champions kemarin.

Ia secara mengejutkan memberikan kesempatan bagi Van de Beek yang tampil apik dalam laga tersebut dengan menjadikan gelandang masa depan Belanda itu sebagai starter.

“Pemain satu dengan pemain lainnya memiliki kemampuan adaptasi yang berbeda. Beberapa pemain bisa langsung beradaptasi dan tampil reguler. Beberapa yang lainnya memerlukan waktu untuk itu,” ujar Solskjaer dilansir dari Manchester Evening News.

Dalam kesempatan yang sama, Solskjaer juga menyinggung kedatangan Alex Telles yang akan membuat Luke Shaw terpacu untuk tampil lebih baik lagi.

Menurutnya kedatangan Telles ke Old Trafford tak hanya akan membuat dirinya memiliki variasi taktik dan skema permainan yang lebih kaya, namun juga akan membuat penampilan Shaw bakal semakin baik lagi.

Mengingat bek asal Inggris tersebut tentunya tak bakal rela melihat posisinya direbut oleh Telles yang baru saja datang dengan sangat mudahnya.