Liga Champions

Jelang Liga Champions, 11 Pemain Ajax Dinyatakan Positif Covid-19

Senin, 2 November 2020 23:20 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis:Yanto/Indosport.com
11 pemain Ajax Amsterdam dinyatakan positif Covid-19 jelang laga ketiga Liga Champions 2020/21 grup D melawan FC Midtjylland. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
11 pemain Ajax Amsterdam dinyatakan positif Covid-19 jelang laga ketiga Liga Champions 2020/21 grup D melawan FC Midtjylland.

INDOSPORT.COM – Jelang laga ketigaf fase grup Liga Champions 2020/21, Ajax Amsterdam harus menerima kenyataan pahit setelah 11 pemainnya dinyatakan positif Covid-19.

Laga ketiga fase grup Liga Champions 2020/21 akan digelar dari Rabu (04/11/20) hingga Kamis (05/11/20) dini hari WIB. Total 32 tim yang terbagi dalam 8 grup akan bertarung.

Ajax yang berada di grup D bersama Liverpool dan Atalanta akan terbang menuju Norwegia untuk menghadapi FC Midtjylland. Namun laga ini diyakini akan membuat De Godenzonen kesulitan.

Pasalnya, 11 hingga 15 pemain utama Ajax Amsterdam dilaporkan positif Covid-19 saat menjalani persiapan untuk menghadap FC Midtjylland. Sumber internal klub menyebutkan bahwa kondisi ini layaknya ‘bom virus’ di tubuh De Godenzonen.

Disadur dari Mirror, sebagian para pemain Ajax telah terbang ke Norwegia untuk menjalani laga ini. Namun masih ada ketakutan di kalangan pemain hingga staf kepelatihan terkait penyebaran virus asal Wuhan ini dari dalam tubuh tim.

Sekitar 17 pemain telah dibawa Ajax ke Norwegia. Kapten tim, Dusan Tadic, dan Davy Klassen tidak termasuk dalam skuat yang dibawa untuk menghadapi FC Midtjylland.

Sejatinya, Ajax telah meminta izin ke UEFA untuk menunda keberangkatan ke Norwegia. Namun, aturan UEFA menegaskan bahwa tim tamu setidaknya harus sudah ada di negara tempat berlangsung permainan sehari sebelum pertandingan.

Selain itu, ketakutan yang dirasakan staf dan pemain Ajax bisa saja membuat raksasa Belanda ini mengajukan penundaan. Sebab, jika sampai tak berhasil melaksanakan pertandingan sesuai jadwal, De Godenzonen terancam dinyatakan kalah WO dengan skor 0-3.

Ajax Amsterdam sendiri saat ini ada di posisi 3 grup D Liga Champions 2020/21. Hasil seri melawan Atalanta dan kekalahan atas Liverpool membuat De Godenzonen baru mengumpulkan 1 poin saja.

Skuat Ajax yang Dibawa ke Norwegia:

Scherpen, Schuurs, Mazraoui, Blind, Martínez , Tagliafico, Klaiber, Timber, Álvarez, Ekkelenkamp, Neres, Antony, Promes, Traoré, Huntelaar, Brobbey, Jensen

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%