Liga Italia

Jika Kontraknya Tak Diperpanjang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic Ancam Akan Pensiun

Senin, 2 November 2020 06:02 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Marco Luzzani/Getty Images
Tampil gemilang bersama AC Milan, Zlatan Ibrahimovic bertekad bertahan lebih lama di San Siro dan mengancam akan pensiun jika kontraknya tak diperpanjang. Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Tampil gemilang bersama AC Milan, Zlatan Ibrahimovic bertekad bertahan lebih lama di San Siro dan mengancam akan pensiun jika kontraknya tak diperpanjang.

INDOSPORT.COM – Tampil gemilang bersama AC Milan, Zlatan Ibrahimovic bertekad bertahan lebih lama di San Siro dan mengancam akan pensiun jika kontraknya tak diperpanjang.

Sejak didatangkan AC Milan pada Januari 2020 lalu, Zlatan Ibrahimovic langsung menjadi sosok kunci di tim asuhan pelatih Stefano Pioli itu. Musim lalu, ia sukses mencetak 11 gol dari 20 penampilan di semua kompetisi, dan meloloskan Rossoneri ke Liga Europa.

Performa gemilang Ibrahimovic pun berlanjut ke musim ini. Meski sempat terjangkit Covid-19, sang penyerang gaek kini telah mengoleksi 8 gol hanya dari 7 pertandingan. Gol terbarunya dicetak saat AC Milan mengalahkan Udinese, Minggu (01/11/20) malam WIB, di pekan keenam Serie A Italia.

Sementara itu, jika dihitung sejak musim lalu, saat ini Ibrahimovic telah mencetak gol di 6 laga Serie A Italia secara beruntun. Dalam wawancara seusai laga, penyerang 39 tahun ini pun mengungkapkan pendapatnya tentang catatan tersebut.

“Saya mengalahkan Ibrahimovic tahun 2012 yang tua. Saat ini saya merasa muda. Saya berterima kasih kepada rekan setim yang memudahkan pekerjaan saya dan membantu saya. Saya kini berumur 39 tahun tapi saya tidak memikirkannya,” katanya seperti dilansir Sempre Milan.

Lebih lanjut, Ibrahimovic pun membuka peluang untuk bertahan lebih lama lagi di AC Milan. Ia bahkan mengancam ingin pensiun jika Milan tidak memperpanjang kontraknya di akhir musim ini.

“Ketika saya tiba enam bulan lalu (Januari 2020), Milan menginginkan kontrak jangka panjang, tapi jujur saja saya meminta supaya durasinya hanya enam bulan,” katanya.

“Kini, kita lihat saja akan seperti apa saya pada akhir musim nanti. Kita lakukan satu tahun demi satu tahun. Tapi jika saya terus seperti sekarang, saya akan berkata kepada Paolo (Maldini), ‘Jika Anda tidak memperpanjang kontrak saya satu tahun lagi, saya akan berhenti bermain.’”

Sebagai informasi, saat didatangkan pada Januari 2020 lalu Zlatan Ibrahimovic memang hanya dikontrak enam bulan. Kemudian pada musim panas lalu ia memperpanjang kontraknya untuk satu musim ke depan yang berakhir pada Juni 2021.

Jika akhir musim nanti AC Milan memperpanjang lagi kontraknya selama satu tahun sesuai rencana Ibrahimovic, itu  berarti ia akan bertahan bersama raksasa Serie A Italia itu hingga berusia 40 tahun.