Liga Indonesia

PSM Makassar Peringati Hari Jadi ke-105 Tahun Secara Sederhana

Senin, 2 November 2020 15:36 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Herry Ibrahim
© Muhammad Nur basri/INDOSPORT
PSM Makassar saat memperingati HUT klub ke-101 tahun 2016 lalu. Copyright: © Muhammad Nur basri/INDOSPORT
PSM Makassar saat memperingati HUT klub ke-101 tahun 2016 lalu.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 PSM Makassar memperingati hari jadi ke-105 tahun yang jatuh tepat pada 2 November 2020 ini secara sederhana dengan mengundang sejumlah anak yatim.

Faktor pandemi Covid-19 dan tidak adanya kompetisi yang menjadi alasan manajemen klub kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan ini sehingga mengemas perayaan ulang tahun secara sederhana.

Oleh karena itu, perayaan hari jadi klub berlogo perahu pinisi yang digelar di salah satu gedung di Kota Makassar tidak dapat dihadiri oleh para kelompok suporter maupun awak media.

"Kegiatan ini digelar kecil-kecilan, sangat kecil malah. Kami memohon maaf karena tidak mengundang awak media dan hanya mengundang anak panti asuhan," ungkap Media Officer Sulaiman Karim, Senin (02/10/20).

Sulaiman menambahkan, kegiatan tersebut sangat dibatasi sehingga hanya bisa dihadiri oleh beberapa orang saja dan durasinya pun kurang lebih memakan waktu sekitar 20 menit.

"Perayaan kali ini digelar seminimal mungkin jumlah orang yang terlibat. Hanya potong tumpeng, doa, dan menyalurkan bantuan ke anak panti asuhan," beber Sule, sapaan karib Sulaiman Karim.

Meski demikian, perayaan hari jadi ke-105 tahun PSM Makassar hari ini tetap bisa dinikmati melalui siaran langsung yang dapat disaksikan melalui akun sosial media resmi klub.

Selain itu, para kelompok suporter PSM Makassar pun seperti The Macz Man, Laskar Ayam Jantan (LAJ), Red Gank, Komunitas VIP Selatan (KVS), dan lain-lain turut menggelar nonton bareng.