Bursa Transfer

Sudah Dipinjami Diogo Dalot, AC Milan Masih Buru Bek Barcelona

Senin, 2 November 2020 05:35 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Alejandro Rios/DeFodi Images via Getty Images
AC Milan siap mendatangkan bek Barcelona, Emerson Royal, meski saat ini mereka telah mendapatkan Diogo Dalot yang dipinjamkan oleh Manchester United. Copyright: © Alejandro Rios/DeFodi Images via Getty Images
AC Milan siap mendatangkan bek Barcelona, Emerson Royal, meski saat ini mereka telah mendapatkan Diogo Dalot yang dipinjamkan oleh Manchester United.

INDOSPORT.COM – AC Milan siap mendatangkan bek Barcelona, Emerson Royal, meski saat ini mereka telah mendapatkan Diogo Dalot yang dipinjamkan oleh Manchester United.

Seperti diketahui, AC Milan menjadi salah satu klub yang sibuk di bursa transfer musim panas kemarin. Tim berjuluk Rossoneri itu sukses mendatangkan sejumlah pemain, di antaranya Sandro Tonali, Brahim Diaz, Jens Petter Hauge, hingga Diogo Dalot yang dipinjam dari Manchester United.

Para pemain anyar tersebut pun langsung tampil nyetel bersama tim asuhan pelatih Stefano Pioli itu. Diogo Dalot, misalnya, sukses mencetak satu gol dan satu assist dari empat laga di semua kompetisi.

Catatan itu pun membuat manajemen AC Milan puas dengan pemain yang didatangkan di hari terakhir bursa transfer itu. Meski demikian, keengganan Manchester United untuk menjualnya secara permanen membuat Rossoneri mulai menyusun rencana khusus.

Dilansir Sempre Milan, manajemen klub kini berusaha mencari alternatif untuk didatangkan pada musim panas depan, ketika masa peminjaman Diogo Dalot di San Siro berakhir.

Lebih lanjut, salah satu nama yang menjadi prioritas AC Milan adalah untuk menggantikan Dalot adalah bek muda Barcelona, Emerson Royal.

Emerson Royal sendiri sebenarnya sempat menjadi incaran Rossoneri di bursa transfer musim panas lalu. Kedua klub ketika itu bahkan telah menggelar negosiasi.

Namun kepindahan bek berusia 21 tahun asal Brasil itu pada akhirnya tidak terwujud karena Barcelona harus membayar 9 juta euro (Rp152 miliar) untuk memutus kontrak peminjaman sang pemain dengan Real Betis.

Kini, ketertarikan ini muncul kembali sebab Emerson Royal dinilai memenuhi kebutuhan AC Milan. Barcelona selaku pemilik pun tak keberatan menjual pemainnya itu karena mereka telah mendapatkan Sergino Dest yang didatangkan dari Ajax Amsterdam.

Selain itu, kontrak peminjaman sang pemain dengan Real Betis pun akan habis akhir musim ini sehingga Barcelona tak perlu membayar uang pembatalan peminjaman lagi.

Di sisi lain, Emerson Royal sendiri tampil cukup baik musim ini bersama Real Betis. Sempat terganggu oleh cedera, sang pemain kini sudah mencatatkan 5 penampilan di semua kompetisi musim ini.