Liga Champions

Antonio Conte Akui Hampir Jadi Pelatih Real Madrid Sebelum Zidane

Selasa, 3 November 2020 03:14 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pelatih Inter Milan, Antonio Conte membeberkan dirinya hampir menukangi Real Madrid jelang pertemuan kedua tim di Liga Champions 2020/21.

Laga ketiga grup B Liga Champions 2020/21 akan mempertemukan duel menarik sarat gengsi di mana Inter akan bertandang ke markas Real Madrid.

Duel ini terbilang bergengsi mengingat status dan sejarah kedua tim. Selain itu, nama besar kedua di grup B dipertaruhkan di laga ini.

Duel ini pun kian diramaikan dengan intrik yang terjadi di dalamnya. Salah satunya adalah dari pengakuan Conte selaku pelatih Nerazzurri.

Pelatih berusia 51 tahun ini mengaku dirinya hampir bergabung Real Madrid sebelum bergabung Inter Milan. Sayangnya, saat itu waktu tak memungkinkan bagi Antonio Conte bergabung.

“Itu benar. Dulu ada kesempatan untukku menjadi pelatih Real Madrid. Tapi mungkin waktunya belum tepat,” tutur Conte dikutip dari Football Italia.

Meski Conte mengatakan saat itu gagal melatih Madrid karena waktu yang belum tepat, ia menyanggah bahwa dirinya akan meninggalkan Inter demi Los Blancos.

“Saya ingin melanjutkan proyek di Inter. Saat ini saya fokus dengan Inter. Saya memulai proyek di sini dengan pemilik yang hebat dan saya senang. Kami tengah menciptakan sesuatu yang penting di sini,” pungkasnya.

Conte sendiri pernah dikaitkan dengan Madrid pada musim 2018/19. Saat itu, El Real tengah dalam kondisi terpuruk di tangah dua pelatihnya, Julen Lopetegui dan Santiago Solari.

Namun, Los Blancos memilih menunjuk kembali Zinedine Zidane sebagai pelatih tetap usai memecat Solari pada Maret 2019.

Saat ini, Inter Milan dan Real Madrid tengah dalam kesulitan karena bertengger di peringkat ketiga dan keempat klasemen sementara grup B Liga Champions 2020/21. Nerazzurri baru mengumpulkan dua poin, sedangkan Los Blancos barus mendapat satu poin dalam dua laga.