Liga Spanyol

Barcelona Harus Bayar Ratusan Miliar untuk Pedri, Kok Bisa?

Selasa, 3 November 2020 14:08 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© FC Barcelona
Transfer Pedri dari Las Palmas ke Barcelona bisa saja melonjak drastis dari 5 juta euro (Rp85,1 miliar) hingga menjadi 25 juta euro (Rp425,5 miliar). Kok bisa? Copyright: © FC Barcelona
Transfer Pedri dari Las Palmas ke Barcelona bisa saja melonjak drastis dari 5 juta euro (Rp85,1 miliar) hingga menjadi 25 juta euro (Rp425,5 miliar). Kok bisa?

INDOSPORT.COM – Transfer Pedri dari Las Palmas ke Barcelona bisa saja melonjak drastis dari 5 juta euro (Rp85,1 miliar) hingga menjadi 25 juta euro (Rp425,5 miliar). Kok bisa?

Wonderkid Spanyol yang mencuri perhatian publik itu disebut-sebut merupakan rekrutan terbaik yang dilakukan oleh Barcelona di bursa transfer musim panas kemarin.

Barcelona mendapatkan Pedri dengan nominal transfer yang terbilang sangat murah, hanya senilai 5 juta euro (Rp85,1 miliar) saja. Namun tampaknya nominal transfer tersebut akan melonjak hingga 5 kali lipatnya dan kabarnya bakal senilai 25 juta euro (Rp425,5 miliar).

Laporan dari Marca menyebutkan jika lonjakan nominal transfer tersebut berasal dari klausul transfer antara Barcelona dan Las Palmas.

Klausul-klausul dalam kesepakatan yang terjalin antara Barcelona dan Las Palmas tersebut akan terpenuhi seiring dengan penampilan stabil yang ditunjukkan oleh Pedri bersama skuat asuhan Ronald Koeman.

Dalam laporan tersebut, Barcelona dikatakan telah menggelontorkan dana sebesar 250 ribu euro (Rp4,2 miliar) sesuai dengan klausul transfer yang telah disepakati oleh kedua klub.

Pedri yang memiliki nama lengkap Pedro Gonzalez Lopez ini merupakan wonderkid jebolan Las Palmas yang disebut sebagai salah satu wonderkid terbaik di tanah Matador saat ini.

Berusia sebulan lebih muda daripada Ansu Fati dan telah masuk ke dalam deretan wonderkid Eropa saat ini, gelontoran dana ratusan miliar yang harus dikeluarkan oleh Barcelona tampaknya bukan merupakan sesuatu persoalan besar.

Mengingat dirinya bersama Ansu Fati digadang-gadang bakal meneruskan tongkat estafet kejayaan Barcelona yang saat ini masih berada di dalam genggaman Lionel Messi.