Liga Indonesia

Berlabuh ke Barito, Begini Reaksi Alex Kamuru 'The Next Boaz Solossa'

Selasa, 3 November 2020 12:42 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Wonderkid Timnas U-16, Alexandro Felix Kamuru, resmi melakukan perpanjangan kontrak di tim Barito Putera, Jumat (30/10/20) lalu.

Alex Kamuru melakukan sesi tanda tangan kontrak bersama dengan pemain Timnas U-16 lainnya, Aditiya Daffa Al-Haqi, untuk membela Barito Putera hingga tahun 2022.

Jika sebelumnya Alex Kamuru bermain untuk Elite Pro Academy Liga 1 U-16, kini bek muda asal Papua itu diproyeksikan untuk bermain di skuat U-18, dengan opsi promosi ke tim senior.

Tawaran tersebut diterima dengan positif oleh Alex Kamuru, yang mengaku memang sudah betah di Barito Putera, klub Liga 1 yang berbasis di Kalimantan Selatan.

"Menurut saya, Barito Putera adalah keluarga buat saya, Barito juga sangat memperhatikan pemain-pemain muda," ungkap Alex Kamuru saat dihubungi awak redaksi INDOSPORT.

"Saya sudah satu tahun di Barito, jadi saya sudah merasa betah dan nyaman dengan lingkungan di sana," tambah pesepakbola yang dijuluki The Next Boaz Solossa itu.

Dengan kepercayaan Barito Putera untuk memberikan kontrak jangka panjang, Alex Kamuru pun tidak ragu untuk memasang target tinggi dan ingin membawa tim juara.

"Target saya di Barito, saya akan berusaha memberikan yang terbaik untuk tim ," pungkasnya.

Meski berposisi sebagai bek, namun Alex Kamuru mendapat julukan The Next Boaz Solossa lantaran piawai dalam melakukan serangan, bahkan tak jarang mencetak gol.