Liga Indonesia

Barito Putera Amankan 2 Pemain Timnas U-16: Alex Kamuru dan Aditiya Daffa

Sabtu, 31 Oktober 2020 11:26 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Barito Putera kembali memperpanjang kontrak dua pemain muda potensial yang tergabung di Timnas U-16. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Barito Putera kembali memperpanjang kontrak dua pemain muda potensial yang tergabung di Timnas U-16.

INDOSPORT.COM - Barito Putera kembali memperpanjang kontrak dua pemain muda potensial yang tergabung di Timnas U-16, Alexandro Felix Kamuru dan Aditiya Daffa Al-Haqi.

Kabar ini dikonfirmasi oleh manajer Barito Putera, Mundari Karya, dan pemain yang bersangkutan, Aditiya Daffa serta Alex Kamuru yang saat ini baru tiba dari Dubai.

"Semalam kita buat perpanjangan kontrak Alex sama Daffa, ini pemain masa depan kita," ungkap Mundari Karya saat dihubungi awak redaksi INDOSPORT, Sabtu (31/10/20).

"Kita ingin beri ketenangan kepada pemain, apresiasi dan penghargaan. Kemarin kita kontrak Daffa dan Alex tiga tahun lagi," tambah manajer Barito Putera tersebut.

Sebelumnya, Aditiya Daffa dan Alexandro Felix Kamuru tergabung dalam skuat Barito Putera U-16, meski keduanya justru lebih banyak membela Timnas Indonesia U-16.

Seperti halnya saat ini, kedua pemain baru saja pulang dari Dubai, Uni Emirat Arab, dalam rangka uji coba Timnas U-16 jelang agenda besar Piala Asia U-16 2021 nanti.

Bagi Aditiya Daffa, tawaran perpanjangan kontrak di Barito Putera langsung disambut, karena memang merupakan salah satu tim terbaik untuk pembinaan pemain usia muda. 

"Menurut saya, Barito ini sudah jadi keluarga kedua buat saya, dan saya dikontrak sampai akhir tahun 2022," ungkap Aditiya Daffa.

"Semoga saya bisa memberikan yang terbaik untuk Barito, dan semoga bisa membawa Barito juara tahun 2021 nanti," ucap pemain yang dijuluki 'The Next Evan Dimas' tersebut.

Setelah melakukan perpanjangan kontrak pada pemain Timnas U-16, Barito Putera juga dikonfirmasi akan menambah durasi kontrak pemain mereka di Timnas U-19, yaitu David Maulana dan Yudha Febrian.