Liga Inggris

Kelamaan Nganggur, Bos Leicester Desak Pochettino Kembali Melatih

Selasa, 3 November 2020 10:02 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Justin Setterfield/Getty Images
Mauricio Pochettino didesak untuk kembali melatih setelah setahun menganggur. Copyright: © Justin Setterfield/Getty Images
Mauricio Pochettino didesak untuk kembali melatih setelah setahun menganggur.

INDOSPORT.COM – Bos Leicester City, Brendan Rodgers, mendesak rekannya Mauricio Pochettino untuk mengakhiri masa pengangguran dengan mulai mencari klub baru untuk dilatih.

Mauricio Pochettino baru-baru ini hadir menyapa pemirsa TV di Inggris untuk menjadi pandit Sky Sports dalam pertandingan Leicester City atas Leeds United dengan skor 4-1 dalam lanjutan Liga Inggris, Senin (02/11/20) malam WIB.

Menyusul kemenangan Leicester City, pelatih Brendan Rodgers pun mendapat kesempatan untuk berbicara seputar performa timnya. Namun sebelum itu, Rodgers secara khusus menyapa Pochettino.

Terlihat pada video berikut ini, Rodgers mendesak agar Pochettino kembali melatih sehingga mereka bisa bertemu di lapangan sebagai rival.

“Ngomong-ngomong Mauricio Pochettino, liburan sudah selesai sekarang jadi dia perlu kembali bekerja,” kata Rodgers dengan nada setengah bercanda.

“Dia adalah manajer yang brilian, sangat menyenangkan bisa beristirahat dan berkeliling dunia tapi Anda harus kembali lagi (ke lapangan)!” lanjut mantan pelatih Liverpool.

Seperti diketahui, Pochettino memang sudah lama menganggur sejak dirinya dipecat oleh Tottenham Hotspur pada 2019 silam dengan posisinya ini digantikan oleh Jose Mourinho.

Mantan pelatih Espanyol dan Southampton ini sejatinya punya rekam jejak yang apik. Dia nyaris mengantarkan gelar Liga Inggris dan Liga Champions bersama The Spurs namun gagal.

Terlepas dari desakan agar Pochettino segera melatih, Rodgers pun tidak bisaa menyembunyikan kebahagiaannya usai timnya menang besar atas Leeds United. Dalam laga tersebut, Harvey Barnes, Youri Tielemans, dan Jamie Vardy mencetak gol.

“Ini adalah performa yang Anda cari untuk memenangkan pertandingan ini, Leeds adalah tim menyerang tetapi Anda bisa mendapatkan ruang. Ini penampilan yang brilian,” kata Rodgers.

“Kami harus menunjukkan ketangguhan setelah gol mereka dan semakin kesini, performa kami semakin menyenangkan,”lanjutnya.

Kemenangan ini membawa tim berjuluk The Foxes terpaut satu angka di belakang Liverpool yang memuncaki klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 16 poin.