Liga Indonesia

Kontrak Berakhir, Arema FC Lepas Dua Pemain Pada Bulan November

Selasa, 3 November 2020 11:51 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Ruddy Widodo, manajer Arema FC mengonfirmasikan bakal melepas dua pemain yang kontraknya akan segera berakhir pada November 2020. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Ruddy Widodo, manajer Arema FC mengonfirmasikan bakal melepas dua pemain yang kontraknya akan segera berakhir pada November 2020.

INDOSPORT.COM - Arema FC mengonfirmasikan bakal melepas dua pemain yang kontraknya akan segera berakhir pada November 2020 dan tidak disertai perpanjangan jelang lanjutan Liga 1 nanti. 

Kedua pemain yang dimaksud adalah Mifathul Ikhsan dan juga Gitra Yuda Furton. Mifathul Ikhsan sebelumnya masuk ke dalam proyeksi susunan Mario Gomez untuk memperkuat sektor fullback, sedangkan Gitra Yuda Furton mengisi pos defender.

"Berdasarkan hasil diskusi dengan tim pelatih, dua pemain itu yang akan kita lepas pada November ini," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo kepada media di Malang, Senin (02/11/20).

Kendati demikian, pelepasan dua pemain tersebut memiliki kasus yang berbeda. Lantaran status Mifathul Ikhsan dan Gitra Yuda Furton berbeda atas keberadaanya di tim yang kini dibesut Carlos Carvalho De Oliveira.

"Ikhsan kami kembalikan ke Borneo FC, setelah masa pinjamannya berakhir pada November ini (sejak Maret 2020)," kata Ruddy Widodo.

"Sedangkan Gitra memang tidak kami perpanjang kontraknya. Dia di sini selama satu musim kompetisi Liga 1, yang awalnya berlangsung Maret hingga November," sambung dia.

Kebijakan ini membuat komposisi dalam daftar susunan pemain Arema FC berkurang. Dilepasnya dua pemain tersebut, membuat kekuatan tim Singo Edan kini tinggal 24 nama, dengan 2 diantaranya pemain asing.