Liga Champions

Prediksi Pertandingan Liga Champions Chelsea vs Rennes: Penuh Ambisi

Selasa, 3 November 2020 14:59 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Prediksi pertandingan Liga Champions antara Chelsea vs Rennes, Kamis (05/11/20). Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Prediksi pertandingan Liga Champions antara Chelsea vs Rennes, Kamis (05/11/20).

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan Liga Champions antara Chelsea vs Rennes yang akan berlangsung di Stamford Bridge pada hari Kamis (05/11/20) dini hari WIB.

Pertemuan dua tim ini adalah duel pemuncak dan juru kunci klasemen sementara Grup E Liga Champions 2020-2021. The Blues saat ini unggul dengan poin penuh yakni 4, sama seperti Sevilla.

Sementara itu, Rennes harus puas bertengger di dasar dengan raihan 1 poin, jumlah yang juga diperoleh klub sepak bola Rusia, Krasnodar.

Baik Chelsea maupun Rennes akan sangat ambisius menumpahkan seluruh energinya di pertandingan kali ini. Yang satu akan sekuat tenaga mempertahankan keunggulan, sedangkan yang satunya lagi sedang berusaha meraih kemenangan perdana.

Sempat dikritik saat menghadapi Sevilla, Chelsea tampil lebih baik ketika menghantam Krasnodar empat gol tanpa balas. Akan tetapi, untuk lolos ke 16 besar sebagai juara grup jelas bukan perkara mudah.

Berada satu grup dengan Sevilla yang musim lalu menjuarai Liga Europa, skuat asuhan Frank Lampard dihadapkan pada lawan berat. Untuk itu, mereka harus memastikan diri bisa memenangkan setiap laga di Grup E dan meraih poin sempurna.

Untuk laga Chelsea vs Rennes, Lampard kemungkinan besar tidak akan memainkan sejumlah bintang seperti Timo Werner dan Christian Pulisic (cedera hamstring). Antonio Rudiger dan Callum Hudson-Odoi pun bisa menggunakan kesempatan ini untuk unjuk gigi.

Di sisi lain, Rennes dipusingkan dengan absennya Daniele Rugani dan Eduardo Camavinga. Belum lagi badai cedera yang juga menimpa Faitout Maouassa dan Flavien Tait, membuat situasi mereka sedikit di bawah Chelsea.

Meski The Blues sempat menunjukkan inkonsistensi saat awal musim 2020-2021 bergulir, kedatangan pemain-pemain seperti Timo Werner, Thiago Silva dan Hakim Ziyech, bisa jadi harapan tersendiri bagi klub Liga Inggris tersebut.

Apalagi, kini mereka punya Edouard Mendy yang kemungkinan besar akan menggantikan Kepa Arizzabalaga di pertandingan Liga Champions pekan ini. Sementara itu, Rennes sebaiknya waspada karena tidak bisa tampil dengan kekuatan penuh.

Prediksi Susunan Pemain Chelsea vs Rennes

Chelsea

Mendy; Azpilicueta, Zouma, Rudiger, Emerson; Kovacic, Jorginho; Havertz, Mount, Hudson-Odoi, Abraham

Rennes

Gomis; Traore, Da Silva, Aguerd, Dalbert; Nzonzi, Lea Siliki, Martin, Terrier; Doku, Guirassy

Players to Watch

Mason Mount (Chelsea)

Pemain yang satu ini berhasil menunjukkan performa apik ketika diduetkan Lampard bersama Kai Havertz. Ia masih jadi pemain berbahaya saat menyerang ke area lawan dan bisa jadi andalan The Blues di laga ini.

Damien Da Silva (Rennes)

Sudah menciptakan tiga gol musim ini, Damien Da Silva bakal jadi senjata bagus bagi Rennes saat menghadapi Chelsea. Ia adalah salah satu pahlawan timnya ketika mengalahkan Brest akhir pekan lalu.

5 Pertemuan Terakhir Chelsea

(31/10/20) Burnley 0-3 Chelsea

(29/10/20) Krasnodar 0-4 Chelsea

(24/10/20) Manchester United 0-0 Chelsea

(21/10/20) Chelsea 0-0 Sevilla

(17/10/20) Chelsea 3-3 Southampton

5 Pertemuan Terakhir Rennes

(31/10/20) Rennes 2-1 Brest

(29/10/20) Sevilla 1-0 Rennes

(24/10/20) Rennes 1-0 Angers

(21/10/20) Rennes 1-1 Krasnodar

(17/10/20) Dijon 1-1 Rennes

Prediksi INDOSPORT

Chelsea 50%, Rennes 30%, Imbang 20%