Liga Indonesia

2 Wonderkid Persija Ungkap Pemain Senior yang Paling Ramah Berbagi Ilmu

Rabu, 4 November 2020 19:26 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© persija.id
Bek sayap kiri Persija Jakarta Tony Sucipto. Copyright: © persija.id
Bek sayap kiri Persija Jakarta Tony Sucipto.

INDOSPORT.COM - Dua pemain muda Persija Jakarta, Salman Al Farid dan Muhammad Ferarri mengaku banyak dibantu salah satu pemain senior selama menjalani latihan bersama Macan Kemayoran. Sosok tersebut adalah bek Tony Sucipto.

Menurut Salman dan Ferarri, Toncip (sapaan Tony Sucipto) adalah senior yang paling sering membantu mereka beradaptasi. Bek senior asal Surabaya itu kerap memberikan saran kepada para pemain muda tentang taktik dan strategi dalam lapangan.

"Semua pemain senior Persija sangat membantu kami jalani adaptasi di sini. Mereka sangat terbuka kepada pemain muda," buka Salman.

"Tapi saya sangat terbantu dengan adanya Mas Tony. Dia sering memberikan masukan saya terutama saat bermain, kebetulan Mas Tony juga posisinya sama yakni bek sayap," imbuh pemain 18 tahun itu dalam rilis Persija.

Hal senada juga diutarakan Ferarri. Bek kelahiran tahun 2003 itu banyak menerima masukan dari Toncip, yang bahkan disebutnya sangat sabar memberikan penjelasan. 

"Semuanya pastinya memberikan masukan. Tapi yang paling telaten adalah mas Tony. Dia sering memberikan masukan pas saya salah dengan pelan-pelan," tutup Ferarri.

Wajar saja jika Tony Sucipto kerap membimbing pemain muda. Eks Persib Bandung itu sudah malang melintang di sepak bola nasional dan punya kelebihan bermain di beberapa posisi seperti bek tengah, bek sayap bahkan gelandang.