Liga Indonesia

Tim Senior Libur, Persija Justru Getol Urusi Akademi demi Regenerasi

Rabu, 4 November 2020 01:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Twitter/@StreamingGuiden/forumpersija.blogspot.com
Logo klub Liga 1, Persija Jakarta. Copyright: © Twitter/@StreamingGuiden/forumpersija.blogspot.com
Logo klub Liga 1, Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta tampaknya mulai serius membangun tim muda untuk mempersiapkan masa depan. Di saat tim senior diliburkan karena Liga 1 2020 molor, Persija Jakarta Soccer School mulai latihan rutin di Lapangan Nirwana Park, Sawangan, Depok, Jawa Barat.

Sebanyak 30 anak mulai menjalani latihan perdana dengan antusias pada Senin kemarin. Latihan sendiri berlangsung mulai pukul 15.00 hingga 17.00 WIB.

Berdasarkan rilis klub, Persija Soccer School merupakan program pembinaan untuk mempersiapkan pemain usia 7-16 tahun. Nantinya anak-anak tersebut bisa masuk ke program Elite Pro Academy Persija.

"Rasanya senang sekali rupanya masyarakat bola kita antusias sekali menyambut program kami yaitu Persija Soccer School. Anak-anak dari umur 7 hingga dewasa menjalani latihan dengan antusias dan gembira bermain bola," ujar Direktur Pengembangan Persija, Ganesha Putera, Selasa (3/11/20).

Ganesha menjelaskan, program Persija Soccer School punya keunggulan yakni memiliki standar metodologi dan kepelatihan modern terintegrasi dengan tim utama Persija Jakarta. Hal itu penting untuk keberlangsungan regenerasi tim dan pemain muda bisa mendapat ilmu terbaik.

"Karena itu semua latihan yang diberikan satu lini dengan tim utama. Jadinya sama dengan tim senior," cetus Ganesha Putera. 

"Pelatih-pelatih di sini juga berstandar A Lisensi AFC sampai C Lisensi AFC dan beberapa pelatih dari tim utama juga turun untuk membantu dan melihat langsung apakah ada dari anak-anak ini yang memiliki bakat," pungkasnya.

Persija Jakarta saat ini punya program sepak bola untuk level usia muda. Untuk Elite Pro Academy, mereka memiliki dua tim yakni U-16 dan U-18 yang diikutsertakan pada kompetisi.