Liga Inggris

Jelang Man City vs Liverpool, Guardiola Belum Bisa Pastikan Aguero Main

Rabu, 4 November 2020 08:00 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor:
© Martin Rickett/Pool via Getty Images
Jelang Man City vs Liverpool, Guardiola Belum Bisa Pastikan Aguero Main Copyright: © Martin Rickett/Pool via Getty Images
Jelang Man City vs Liverpool, Guardiola Belum Bisa Pastikan Aguero Main

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola memberikan pendapatnya mengenai kondisi Sergio Aguero yang kemungkinan belum bisa bermain melawan Liverpool pada akhir pekan nanti

Kehadiran Sergio Aguero tentu diharapkan saat Manchester City menghadapi Liverpool akhir pekan ini. Tapi, jika kondisinya belum fit, pemain asal Argentina ini tidak akan bermain.

Aguero sudah melewatkan dua pertandingan terakhir Manchester City, yakni menghadapi Marseille dan Sheffield United, setelah mendapat cedera otot di laga kontra West Ham United 24 Oktober lalu.

Cedera itu merugikan Man City mengingat Aguero sebelumnya juga baru pulih dari operasi lutut musim lalu. Dengan banyaknya laga krusial ke depan yang harus dilakoni Citizens kehadiran Aguero jelas dibutuhkan.

Ini jadi kabar yang ditunggu-tunggu manajer Pep Guardiola, karena City ditunggu lawan berat akhir pekan ini di Etihad Stadium, juara bertahan Liverpool. Adanya Aguero tentu akan jadi nilai plus mengingat pemain Argentina itu kerap jadi momok Liverpool di kandang sendiri.

Meski demikian, Pep Guardiola selaku pelatih kepala rupanya enggan buru-buru memainkan Aguero karena dikhawatirkan akan lebih parah cederanya jika belum fit dan benar-benar mampu untuk bermain di laga melawan Liverpool.

"Kami tidak ingin membuatnya cedera lagi, tapi kondisinya semakin membaik," ujar Guardiola seperti dikutip ESPN.

"Dia makin membaik. Saya tidak tahu apakah bisa main lawan Liverpool, tapi yang pasti dia sudah siap main usai jeda internasional. Terlalu cepat untuk menyimpulkan, kita lihat saja nanti di sesi latihan terakhir nanti," sambungnya.

Kabar terkini bahwasannya Sergio Aguero sudah kembali berlatih pada minggu lalu. Akan tetapi itu dilakukannya hanya sekali saja, setelahnya belum terlihat dia kembali bergabung bersama rekan-rekannya di tempat latihan.

"Dia sudah berlatih sekali hari Minggu lalu. Kita akan lihat. Kami senang dia sudah kembali. Kami sudah menunggu Sergio, tapi kami puas dengan penampilan Ferran sejauh ini, jadi kami punya alternatif," ujar Pep Guardiola.

Dalam dua musim terakhir, Sergio Aguero sendiri memang sudah mengalami cedera yang cukup panjang. Pertama, saat Man City melawan Burnley di Liga Inggris musim 2019/2020 dan melawan West Ham United pada musim ini.

Sementara itu, performa Manchester City sendiri bisa dikatakan mengalami kemunduran dari musim lalu. Pasukan Pep Guardiola ini hanya bisa berada di posisi ke 10 klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan 11 poin dalam enam pertandingan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%