Liga Indonesia

CEO Barito Putera Sebut Rizky Pora Bisa jadi 'The Next Frans Sinatra'

Kamis, 5 November 2020 10:37 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Zainal Hasan/Indosport
CEO klub Liga 1 Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman menyebut jika kapten tim saat ini, Rizky Rizaldi Pora, bisa menjadi The Next Frans Sinatra Huwae. Copyright: © Zainal Hasan/Indosport
CEO klub Liga 1 Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman menyebut jika kapten tim saat ini, Rizky Rizaldi Pora, bisa menjadi The Next Frans Sinatra Huwae.

INDOSPORT.COM - CEO klub Liga 1 Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman menyebut jika kapten tim saat ini, Rizky Rizaldi Pora, bisa menjadi The Next Frans Sinatra Huwae.

Hal ini tak lepas dari loyalitas Rizky Pora dalam membela klub sejak tahun 2013 lalu, dan kini pesepakbola asal Ternate itu tengah mengambil kursus kepelatihan lisensi C AFC.

Tak sendiri, kiper andalan PS Barito Putera, Aditya Harlan juga tengah mengambil kursus kepelatihan lisensi C AFC yang digelar PSSI di Bali pada 1-16 November mendatang.

Keputusan kedua pemain itu tentu didukung penuh oleh manajemen, dan tak menutup kemungkinan Rizky Pora maupun Aditya Harlan akan melatih klub Laskar Antasari.

"Peluang mereka (Pora dan Adhit) sangat terbuka untuk bisa menjadi pelatih Barito Putera di masa depan," ucap Hasnuryadi Sulaiman, dilansir dari laman resmi klub.

"Kita lihat saja dulu ada Frans Sinatra Huwae yang dari pemain kemudian menjadi pelatih, kemudian Coach Salahudin dan Yunan Helmi," tambah Hasnuryadi lagi.

"Harapan kita juga begitu dengan Rizky Pora dan Aditya Harlan. Apalagi mereka termasuk pemain yang paling lama bertahan sampai sekarang di Barito Putera sejak 2013," tuntasnya.

Saat ini, Frans Sinatra Huwae aktif melatih klub Liga 2 Martapura FC, demikian pula dengan Salahudin di tim Persis Solo, lalu Yunan Helmi jadi asisten pelatih Barito Putera.

Khususnya Frans Sinatra Huwae, ia adalah mantan kapten tim Barito Putera generasi awal, dan pernah membawa tim melaju ke semifinal Liga Indonesia (Ligina) 1994/95.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%