Liga Champions

Jadi Bek Tersubur di Liga Champions, Mana yang Lebih Hebat Ramos vs Pique?

Jumat, 6 November 2020 11:02 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© David Ramos/Getty Images
Keakraban Ramos dan Pique di skuat Timnas Spanyol. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Keakraban Ramos dan Pique di skuat Timnas Spanyol.

INDOSPORT.COM – Bek Real Madrid, Sergio Ramos dan Gerard Pique dari Barcelona sama-sama menjadi bek tersubur di Liga Spanyol. Namun, catatan ini membuktikan siapa yang lebih di antara keduanya.

Sergio Ramos baru saja menorehkan rekor di dalam kariernya bersama Real Madrid. Bermain sebagai bek, dia nyatanya mampu mencatatkan 100 gol untuk Los Blancos di sepanjang karier.

Gol ke-100 itu sendiri dibukukan Ramos kala dia membantu Madrid Real Madrid menang 3-2 atas Inter Milan di Liga Champions pada Rabu (04/11/20) di Estadio Alfredo Di Stefano.

OptaJose mencatat Sergio Ramos mencetak 100 gol dari 659 penampilannya untuk  Real Madrid. Dia jadi salah satu bek tersubur di Los Blancos, tepatnya di nomor dua setelah Fernando Hierro (127 gol).

Dari seratus golnya itu, 55 di antaranya dibuat dengan sundulan. Kepala Ramos benar-benar sangat 'mematikan'.

Namun bila berbicara soal peran bek dalam mencetak gol di ajang Liga Champions, Ramos bukanlah yang terhebat di era sekarang. Pasalnya, ada Gerard Pique yang merupakan rekan setimnya di Timnas Spanyol.

Nah, Pique pada kenyataannya telah mencetak lebih banyak gol daripada Ramos di kompetisi Eropa ini. Dia telah mengemas 15 gol di Liga Champions sejak dia debut untuk Manchester United dan kini membela Barcelona.

Sementara Ramos yang menjadi pahlawan pencetak gol untuk Real Madrid di final Lisbon dan Milan melawan Atletico Madrid, dia hana mencetak total 14 gol.

Ini membuktikan bahwa meskipun sama-sama bermain di jantung pertahanan Timnas Spanyol, keduanya menjalin hubungan cinta-benci selama lebih dari satu dekade untuk saling mengungguli satu sama lain.

Meski begitu, keduanya hanya mampu menduduki posisi di belakang legenda Brasil, Roberto Carlos yang menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Champions dari bek mana pun, yakni 16 gol.