Liga Inggris

Punya Kekayaan Rp2.000 Triliun, Saudara Pemilik Man City Berniat Akuisisi Tim Gurem Inggris

Jumat, 6 November 2020 03:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Football Crest Index
Saudara dari pemilik Manchester City, Sheikh Mansour yakni Sheikh Khaled mendapat lampu hijau untuk mengambil alih tim asal Divisi Championship, Derby County. Copyright: © Football Crest Index
Saudara dari pemilik Manchester City, Sheikh Mansour yakni Sheikh Khaled mendapat lampu hijau untuk mengambil alih tim asal Divisi Championship, Derby County.

INDOSPORT.COM - Saudara dari pemilik Manchester City, Sheikh Mansour mendapat lampu hijau untuk mengambil alih tim asal Divisi Championship, Derby County.

Sebelumnya, sepak bola Inggris sempat dikejutkan dengan keinginan pangeran Arab Saudi, Pangeran Salman yang hendak mengakuisisi Newcastle United. Namun, dalam perjalanannya, pengambil alihan ini urung terjadi.

Hal ini memicu sederet protes dari pendukung Newcastle sendiri yang menyebut penyelenggara Liga Inggris merupakan badan korup. Sebab, Pangeran Salman telah menyepakati dan siap membayar saham penuh seperti permintaan pemilik The Magpies, Mike Ashley.

Protes ini pun kemungkinan akan berlanjut kembali setelah sepak bola Inggris disebutkan memberi lampu hijau untuk saudara Sheik Mansour, Sheikh Khaled Bin Zayed Al Nehayan untuk mengakuisisi tim kasta kedua Inggris, Derby County.

Dilaporkan Daily Mail, Sheikh Khaled Bin Zayed Al Nehayan dilaporkan tengah menjajaki kemungkinan mengakuisisi Derby County yang berlaga di Divisi Championship.

Sheikh Khaled Bin Zayed Al Nehayan sendiri merupakan anggota senior dari keluarga kerajaan Abu Dhabi yang juga merupakan sepupu dari Sheikh Mansour yang merupakan pemilik Manchester City.

Sheikh Khaled sendiri sejatinya telah lama ingin mengakuisisi tim Inggris. Tiga tahun silam, jauh sebelum Pangeran Salman, pria berusia 62 tahun ini sempat ingin mengakuisisi Newcastle United.

Selain itu, ia juga sempat ingin mengakuisisi Liverpool dan telah mengadakan pembicaraan dengan klub asal Merseyside tersebut.

Tentunya lampu hijau yang diberikan penyelenggara sepak bola Inggris kepada Sheik Khaled akan menimbulkan protes dari pendukung Newcastle sendiri. Sebab, The Magpies harus gagal mendapat pemilik baru karena merasa diblok oleh penyelenggara.

Sheikh Khaled Bin Zayed Al Nehayan sendiri akan mengakuisis Derby County dengan mahar 60 juta pound (Rp1,1 triliun). Jika ambil alih ini berhasil, bukan tidak mungkin The Rams akan promosi dan 'derby Abu Dhabi' tercipta di Liga Inggris.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%