Liga Indonesia

Tak Ada Kompetisi Bukan Waktu untuk Liburan bagi Marc Klok

Jumat, 6 November 2020 19:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© persija.id
Gelandang naturalisasi Persija Jakarta Marc Klok. Copyright: © persija.id
Gelandang naturalisasi Persija Jakarta Marc Klok.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persija Jakarta, Marc Anthony Klok tak mau terlena dengan vakumnya roda kompetisi Liga 1. Setidaknya meski tidak ada kompetisi ia harus tetap menjaga kebugaran tubuhnya.

Roda kompetisi Liga 1 2020 memang kembali mengalami penundaan. Tak tanggung-tanggung kompetisi teratas di Indonesia itu baru akan digulirkan pada Februari 2021 mendatang.

Tentu di sisa bulan tahun 2020 ini tidak ada kegiatan persepakbolaan di Indonesia. Hal ini pun menjadi pukulan telak bagi pesepakbola Indonesia.

Namun meski begitu, momen ini bukanlah waktu untuk berlibur. Hal ini yang coba diterapkan oleh Marc Klok.

Dia justru akan tetap bekerja keras dan berlatih di masa vakumnya kompetisi. Sebab ia ingin kebugaran tubuhnya tetap terjaga ketika kompetisi dimulai nanti.

"Saya tidak melihat momen ini sebagai masa liburan. Saya menghindari mindset tersebut. Saya tetap kerja keras setiap hari agar kondisi badan terjaga," ucap Marc Klok.

Klok pun memang tetap berlatih keras selama tidak ada pertandingan. Setidaknya setiap pagi ia berlatih mandiri seperti di gym dan juga bersepeda.

"Saya setiap hari latihan mandiri di gym, berlari, berenang, bersepeda, dan sebagainya. Saya tidak ingin melewatkan satu hari dengan bersantai," jelas mantan pemain PSM Makassar ini.

Memang dengan tidak adanya kompetisi seluruh penggawa Persija Jakarta diliburkan dari kegiatan latihan. Namun meski begitu Klok dan pemain lainnya tetap diberikan tugas untuk berlatih mandiri selama libur.