Liga Inggris

Jurgen Klopp Beberkan Lawan Terberat Liverpool Saat Ini

Sabtu, 7 November 2020 00:10 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Shaun Botterill/Getty Images
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menyebut laga melawan Manchester City sebagai laga tersulit di dunia sepak bola jelang pertemuan kedua tim, Minggu (8/11/20). Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menyebut laga melawan Manchester City sebagai laga tersulit di dunia sepak bola jelang pertemuan kedua tim, Minggu (8/11/20).

INDOSPORT.COM – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menyebut laga melawan Manchester City merupakan laga terberat  dan tersulit di dunia sepak bola.

Pekan ke-8 Liga Inggris 2020/21 tepat sebelum jeda internasional akan menghadirkan laga panas antara Man City vs Liverpool. Seperti diketahui, kedua tim merupakan rival di kancah domestik dalam kurun waktu dua tahun terakhir.

Keduanya saling bersaing menjadi yang terbaik di Inggris. Rivalitas keduanya pun menjadi tontonan menarik bagi para pecinta sepak bola.

Selain sarat drama dan intrik, laga ini juga menghadirkan taktik menawan dari pelatih kedua tim yakni Klopp dan Pep Guardiola. Tak ayal, pertemuan keduanya pun sangat dinanti-nanti.

Tak hanya pecinta sepak bola saja yang menantikan laga ini. Jurgen Klopp selaku pelatih Liverpool pun turut menanti pertandingan melawan Manchester City yang ia sebut sebagai laga terberat untuknya di dunia sepak bola.

“Saya menikmati pertandingan seperti ini (melawa Man City). Saya menikmati persiapannya tapi itu tak membuat semuanya akan berjalan mudah. Itu hanya tugas yang berat,” tutur Klopp disadur dari Sky Sports.

“Ini (laga vs Man City) laga yang sangat sulit. Ini adalah laga yang paling sulit di dunia sepak bola,” pungkasnya.

Klopp pun mengincar kemenangan mutlak di laga ini. Untuk itu, ia berharap anak asuhnya menjaga momentum dan bermain apik mendominasi tuan rumah serta meraih tiga poin.

Dalam lima pertemuan terakhir di berbagai ajang, Liverpool selalu kesulitan meraih tiga poin saat bertandang ke markas Manchester City. Tentu hal tersebut akan coba dipatahkan The Reds saat keduanya berhadapan di pekan ke-8 Liga Inggris 2020/21.