Liga Inggris

Lampard: Kualitas Thiago Silva Sama dengan Virgil van Dijk

Sabtu, 7 November 2020 12:23 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor:
© (Photo by Matthew Ashton - AMA/Getty Images)
Lampard: Kualitas Thiago Silva Sama dengan Virgil van Dijk Copyright: © (Photo by Matthew Ashton - AMA/Getty Images)
Lampard: Kualitas Thiago Silva Sama dengan Virgil van Dijk

INDOSPORT.COM - Pelatih Chelsea, Frank Lampard menilai bahwa kualitas anak asuhnya yakni Thiago Silva sama dengan pemain seperti bek Liverpool, Virgil van Dijk.

Pada musim panas ini, Thiago Silva resmi memulai petualangan baru dalam karirnya. Ia memilih meninggalkan Paris Ssaint-Germain demi bergabung dengan Chelsea. Ini langkah yang luar biasa untuk karir kedepan sang pemain.

Perlahan tapi pasti, Thiago Silva mulai menemukan ritme permainan saat bergabung di Chelsea. Ia bahkan sukses membuat The Blues meraih sejumlah clean sheets belakangan ini. Tentu capaian yang luar biasa bagi dirinya meski baru bergabung dengan klub asal London tersebut.

Melihat aksinya yang luar biasa menjaga benteng pertahanan Chelsea beberapa pertandingan terakhir, Thiago Silva akhirnya mendapatkan pujian dari berbagai pihak. Salah satunya adalah sang pelatih sendiri, Frank Lampard yang melontarkan pujian.

Menurut Lampard Silva saat ini sudah memberikan dampak yang besar bagi Chelsea. Namun ia berharap sang bek bisa memberikan dampak yang lebih besar lagi.

"Sejak awal saya sudah bilang bahwa Thiago akan memberikan dampak yang besar bagi kami. Kami masih butuh lebih banyak dari dirinya, jadi saya belum mau memberikan penghargaan apapun padanya," kata Lampard dilansir dari Goal Internasional.

"Pengaruh Thiago di tim ini sangat besar, ia memiliki profesionalitas yang luar biasa. Elemen itu menular ke para pemain lain, dan para pemain menghormati dia," lanjutnya.

Selain memberikan dampak yang besar bagi Chelsea, Thiago Silva juga disebut-sebut oleh Lampard setara dengan kualitas bek-bek terbaik di Liga Inggris. salah satunya adalah Virgil van Dijk.

"Dari segi karir, saya rasa ia berada selevel dengan bek-bek top seperti Van Dijk dan Kompany," ujar Lampard menjelaskan kualitas Silva.

Lampard juga puas dengan situasi Thiago Silva karena ia menilai sang bek berhasil menjadi sosok teladan bagi para pemain muda Chelsea.

"Performanya sangat sangat bagus. Dia mengatur tubuhnya dengan baik, ia berlatih dengan baik, ia mempersiapkan diri dengan baik jadi tidak heran jika ia memiliki karir yang luar biasa," ucapnya.

"Dia adalah teladang yang bagus untuk para pemain yang lebih muda, dan sebagai pelatih saya senang bisa melatihnya, karena ia selalu ingin berada di level tertinggi. Usianya tidak menjadi kendala, karena cara berlatihnya membuat segalanya menjadi positif." ujarnya.

Sementara itu, Chelsea sendiri akan terus melanjutkan tren positifnya di kompetisi Liga Inggris dan juga Liga Champions yang mereka jalani musim ini. Terlebih musim ini memang bisa dikatakan The Blues memiliki skuad yang luar biasa.

Chelsea akan kembali mengandalkan Thiago Silva untuk laga lanjutan kompetisi Liga Inggris musim 2020/2021. Pasukan Frank Lampard akan menjamu Sheffield United pada Minggu (08/11/2020) dini hari WIB.