Liga Spanyol

Pernah Permalukan Barcelona, Winger Real Betis Beberkan Strategi Timnya

Sabtu, 7 November 2020 02:20 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Alex Caparros/Getty Images
Pemain Real Betis, Joaquin (kedua dari kiri), membeberkan strategi timnya jelang pertandingan melawan Barcelona di LaLiga Spanyol 2020-2021. Copyright: © Alex Caparros/Getty Images
Pemain Real Betis, Joaquin (kedua dari kiri), membeberkan strategi timnya jelang pertandingan melawan Barcelona di LaLiga Spanyol 2020-2021.

INDOSPORT.COM - Pemain Real Betis, Joaquin, membeberkan strategi timnya jelang pertandingan melawan Barcelona di LaLiga Spanyol 2020-2021.

Real Betis akan menjalani pertandingan sulit melawan Barcelona di pekan ke-9 LaLiga Spanyol 2020/21. Keduanya bakal bertanding pada Sabtu (07/11/20) pukul 22.15 WIB.

Betis atau Glorioso wajib menang jika ingin terus menekan posisi-posisi elit di klasemen sementara. Mereka saat ini duduk di peringkat tujuh dengan 12 poin dari delapan laga.

Sementara itu, Barcelona malah lebih parah dengan menghuni posisi 12 dengan delapan poin dari enam laga. Namun, mereka bakal bertanding di Camp Nou yang tentu bakal menguntungkan tuan rumah.

Melansir dari Marca, pemain sayap Betis yang bernama Joaquin justru membeberkan strategi timnya. Joaquin sendiri pernah mencetak gol saat Betis mengalahkan Barca 4-3 pada 11 November 2018.

"Fokus kami adalah untuk menang. Sebab, hal itu bisa terjadi. Ketika Anda pergi ke Camp Nou, Anda harus tampil sempurna dan terus berjuang sampai akhir," ujarnya.

"Nanti, kami akan pergi ke sana dengan ide yang sama seperti waktu itu (ketika menang 4-3). Kami akan bertarung dengan semua senjata. Kam jugai harus selalu waspada akan semua serangan lawan," tutupnya.

Berdasarkan penuturan winger berusia 39 tahun tersebut, Real Betis akan melawan Barcelona dengan strategi sama persis seperti ketika mereka mengalahkan penghuni Camp Nou itu pada 2018.

Sehingga, Barcelona justru bisa membuka kembali rekaman pertandingan mereka itu untuk mempelajari pola permainan Glorioso, dan akhirnya mampu mengalahkan tim tamu itu sendiri di LaLiga Spanyol 2020/21.