Liga Indonesia

Bijak, Zulham Zamrun Ambil Hikmah dari Ditundanya Kompetisi Liga 1 2020

Minggu, 8 November 2020 04:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© persib.co.id
Pemain anyar Persib Bandung Zulham Zamrun. Copyright: © persib.co.id
Pemain anyar Persib Bandung Zulham Zamrun.

INDOSPORT.COM - Striker Persib Bandung, Zulham Zamrun, mengambil hikmah dari ditundanya kompetisi hingga akhir 2020 dan akan memanfaatkan waktu libur dua bulan sepanjang November-Desember untuk pulang ke kampung halamannya di Ternate. 

Menurut Zulham, kabar yang ramai beredar adalah kompetisi rencananya baru akan digelar kembali pada Februari 2021. Hanya saja, hingga kini ia belum mengetahui soal tanggal kick-off dan akan menunggu informasi selanjutnya dari manajemen. 

"Selama dua bulan libur kami belum tahu pasti kapan Liga 1 bergulir. Kabarnya Februari tapi tidak tahu tanggalnya, tapi kita lihat situasi ke depannya seperti apa," kata Zulham, Sabtu (7/11/20). 

Pengguna nomor punggung 17 ini belum bisa memastikan berapa lama akan berada di kampung halamannya. Meski begitu, ia pasti akan kembali ke Bandung begitu ada informasi dari manajemen untuk persiapan menyambut lanjutan kompetisi. 

"Yang jelas pasti pulang karena keluarga di sana, jadi saya lihat waktu kapan saya harus pulang tentu saya akan melakukannya," jelas Zulham Zamrun.

Selama di kampung halaman, Zulham akan memanfaatkan waktu luang untuk berkumpul bersama keluarga. Apalagi, ia bersama sang istri baru saja dikaruniai anak laki-laki yang lahir pada Juli lalu. 

Sehingga, Zulham Zamrun mengambil hikmah dari ditundanya kompetisi hingga akhir 2020. Karena, dengan begitu dia memiliki waktu untuk berkumpul bersama keluarga di kampung halaman.

"Ada hikmahnya sih buat saya, karena anak masih kecil saya tinggal terus dan ini kesempatan saya buat menghabiskan waktu selama libur, saya kumpul bersama keluarga," jelas Zulham. 

Sementara itu, sebelum aktivitas tim diliburkan, Persib sudah menggelar latihan sejak awal Agustus lalu lantaran kompetisi akan digelar kembali pada 1 Oktober, tapi dua hari menjelang kick-off lanjutan Liga 1 2020, PSSI menundanya secara mendadak. 

Pada manager meeting yang digelar di Yogyakarta, pertengahan Oktober lalu, seluruh klub sepakat melanjutkan liga pada 1 November, namun lagi-lagi pihak kepolisian tidak memberikan izin keramaian dengan beberapa pertimbangan. 

Sehingga, PSSI akhirnya memutuskan untuk menunda kompetisi tahun 2020 dan rencanannya akan digulirkan kembali pada awal 2021 mendatang.