Liga Italia

Dzeko Kena Corona, Pelatih Roma Bakal Andalkan 'Buangan' Real Madrid

Minggu, 8 November 2020 14:24 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© twitter.com/ASRomaEN
Borja Mayoral resmi bergabung AS Roma Copyright: © twitter.com/ASRomaEN
Borja Mayoral resmi bergabung AS Roma

INDOSPORT.COM - Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca akan mengandalkan Borja Mayoral dalam laga kontra Genoa di ajang Serie A Italia. Mantan pemain Real Madrid itu dipercaya untuk menggantikan Edin Dzeko yang saat ini sedang berjuang melawan virus corona.

Sabtu (07/11/20), Edin Dzeko mengumumkan di media sosial Instagram bahwa dirinya telah terpapar virus corona. Alhasil, Dzeko pun harus absen membela AS Roma lantaran dirinya harus melakukan isolasi mandiri.

Laga kontra Genoa adalah pertandingan pertama yang tidak bisa diperkuat oleh Dzeko. Melihat situasi tersebut, Paulo Fonseca langsung memberi kepercayaan kepada Borja Mayoral.

Meskipun Borja Mayoral masih harus beradaptasi dengan atmosfer kompetisi Serie A Italia, Fonseca yakin mantan pemain Real Madrid itu tidak akan mengecewakan.

Sebelumnya Borja Mayoral sudah debut dalam laga kontra CFR Cluj di matchday ketiga Grup A Liga Europa, Jumat (06/11/20).

Tak main-main, dalam laga tersebut Mayoral menyumbangkan dua gol dan mengatarkan AS Roma meraih kemenangan 5-0 atas CFR Cluj.

"Dzeko dan Borja Mayoral memiliki karakteristik yang berbeda. Kita semua tahu betapa pentingnya Dzeko bagi tim ini. Tetapi kita harus menyadari bahwa Serie A adalah liga yang berbeda dari kompetisi lainnya," ujar Paulo Fonseca dilansir dari Football Italia.

"Pedro Rodriguez bisa beradaptasi dengan cepat karena dia punya banyak pengalaman. Tetapi situasinya tidak sama untuk pemain muda seperti Mayoral, Carles Perez atau Gonzalo villar. Kita harus memberi mereka waktu untuk tumbuh," sambungnya lagi.

Paulo Fonseca berharap Borja Mayoral bisa tampil gacor dalam laga kontra Genoa yang akan dilangsungkan pada hari ini, Minggu (08/11/20) pukul 21.00 WIB.