Liga Inggris

Kalau Bukan untuk Cavani, Fernandes Sudah Cetak Hattrick untuk Man United

Minggu, 8 November 2020 13:01 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Glyn Kirk/PA Images via Getty Images
Bintang Manchester United, Bruno Fernandes, berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Everton. Copyright: © Glyn Kirk/PA Images via Getty Images
Bintang Manchester United, Bruno Fernandes, berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Everton.

INDOSPORT.COM – Bruno Fernandes sejatinya memiliki peluang mencetak hattrick pada gol yang dicetak Edinson Cavani untuk kemenangan Manchester United 3-1 atas Everton,  Sabtu (07/11/20) malam WIB.

Edinson Cavani akhirnya mencetak gol pertamanya untuk Manchester United. Ini terjadi hanya berselang 10 menit setelah dia dimainkan sebagai pengganti, atau tepatnya di menit ke-95.

Gol penentu kemenangan Setan Merah itu diciptakan Cavani setelah dia menerima sodoran bola dari Bruno Fernandes dan mudah saja menceploskannya ke gawang Everton dari posisi bebas.

Manchester United yang sebelumnya sudah unggul 2-1 berkat sepasang gol dari Fernandes akhirnya bisa menang 3-1 berkat aksi Cavani ini.

Berbicara usai pertandingan terkait gol Cavani tersebut, Bruno Fernandes akhirnya membuat pengakuan  bahwa sebenarnya dia berniat mencetak hattrick. Namun, dia memilih memberikan bola ke rekan setimnya antara Cavani dan Marcus Rashford yang ada dekatnya.

“Jika Marcus (Rashford) menyentuhnya sedikit, itu bisa menjadi golnya,” kata Fernandes kepada BT Sport.

“Itu tidak masalah bagi saya (tidak mencetak hattrick). Hal terpenting sebagai pemain nomor 10 bagi saya adalah membantu rekan setim seperti yang saya lakukan pada akhirnya dengan Edi (Cavani),” jelas gelandang asal Portugal ini.

“Saya memiliki peluang untuk menembak dan mungkin membukukan hattrick, tapi saya melihat Edinson sendirian dan dia punya peluang. Jika Marcus mengambil gol kedua, itu tidak masalah.”

Fernandes sejatinya juga memiliki peluang hattrick yang lain saat pasukan asuhan Ole Gunnar Solskjaer bermain semakin menekan pada menit ke-89. Namun bola hasil sepakannya dari tendangan bebas masih melayang tipis di atas gawang Everton.

Cavani sendiri baru tampil empat kali yang seluruhnya dilakoni sebagai pemain pengganti, yakni ketika menghadapi  Chelsea, RB Leipzig, Arsenal dan Istanbul Basaksehir.

Selain gol perdana, Cavani pun berhak menyandang status pemain tertua kedua setelah Zlatan Ibrahimovic yang mampu mencetak gol untuk tim barunya di Liga Inggris.

Hasil positif ini  membawa Man United menempati peringkat ke-14 klasemen sementara Liga Inggris dengan poin 10, terpaut tiga poin dari Everton yang lengser di posisi keenam.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%