Liga Inggris

Soal Kans Tottenham Juara Liga Inggris, Kane Belajar dari Liverpool

Minggu, 8 November 2020 13:44 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor:
© Twitter @premierleague
Harry Kane menegaskan Tottenham Hotspur memiliki peluang untuk memenangkan Liga Inggris musim 2020/21. Copyright: © Twitter @premierleague
Harry Kane menegaskan Tottenham Hotspur memiliki peluang untuk memenangkan Liga Inggris musim 2020/21.

INDOSPORT.COM - Harry Kane menegaskan Tottenham Hotspur memiliki peluang untuk memenangkan Liga Inggris musim 2020/21.

Tottenham Hotspur dalam performa apik di bawah asuhan Jose Mourinho. Saat ini The Lilywhites ada di peringkat ke-5 dengan mengumpulkan 14 poin dari 7 laga.

Dalam pekan ini, Tottenham akan bertandang ke tim promosi West Bromwich Albion. Jika menang, maka skuat asuhan Jose Mourinho bisa mengambil alih puncak klasemen sementara.

Oleh sebab itu, Harry Kane kemudian membahas tentang kans juara Tottenham musim ini. Striker asal Inggris ini menyatakan bahwa timnya punya peluang, bahkan Kane mengaku belajar dari Liverpool.

"Ketika Anda melihat kemampuan skuad kami, Anda akan mengatakan bahwa kami punya cukup banyak peluang untuk memenangkan gelar. Saya akan mengatakan kami sudah dekat selama empat atau lima tahun terakhir, tapi belum berhasil," ucap Kane dikutip dari Goal.com.

"Jadi tidak semudah hanya punya skuat bagus dan memenangkan beberapa pertandingan untuk menantang gelar. Saya berpikir musim ini tidak ada satu tim yang lolos begitu saja, seperti Liverpool musim lalu. Akan ada peluang untuk tim lain yang akan naik ke klasemen," imbuhnya.

Performa apik Tottenham di musim ini telah mengurangi tekanan yang ditujukan kepada Jose Mourinho. Kane pun kini memberikan dukungan kepada sang pelatih.

"Tidak pernah mudah bagi seorang manajer untuk datang di setengah musim dan memberi stemper otoritas pada tim. Apalagi dengan lockdown. Ini waktu yang sulit, tapi sejak kami kembali kami merekrut pemain baru. Kami punya skuat yang bagus dan besar dan itu memungkinkan Jose menandai identitasnya di tim," tegasnya.

Harry Kane yang baru sembuh dari cedera bisa tampil gemilang di musim ini. Tercatat, ia sudah mencetak 6 gol dan 8 assist dalam 7 pertandingan di Liga Inggris 2020/21.