Liga Inggris

Tak Cuma Roberto Firmino, Jota 'Hancurkan' Bintang Liverpool Ini

Sabtu, 7 November 2020 18:06 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Tak cuma singkirkan Roberto Firmino, Diogo Jota juga 'hancurkan' rekan setimnya di raksasa Liga Inggris, Liverpool. Copyright: © Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Tak cuma singkirkan Roberto Firmino, Diogo Jota juga 'hancurkan' rekan setimnya di raksasa Liga Inggris, Liverpool.

INDOSPORT.COM - Hadirnya Diogo Jota tak hanya kian tingkatkan kualitas Liverpool demi menjuarai lagi Liga Inggris, melainkan juga beri ancaman ke rekan setimnya. Usai gantikan peran Roberto Firmino, striker ini juga 'hancurkan' masa depan teman seperjuangannya.

Bicara soal kedigdayaan The Reds, Trio Firmansah yang terdiri dari Firmino, Mohamed Salah, dan Sadio Mane terkesan kerap menjadi andalan pelatih Jurgen Klopp. Bayangkan saja, ketiga penyerang tersebut sukses torehan 250 gol selama bermain bersama.

Alasan mengapa trio striker ini begitu hebat kian terasa usai Si Merah pada akhirnya meraih kemenangan Liga Inggris perdana setelah menunggu 30 tahun lamanya. Prestasi ini sendiri kian manis ketika trofi Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub juga berhasil mereka menangkan.

Namun bagaimana jadinya jika kombinasi tersebut sudah ketinggalan zaman dan satu pemainnya sudah tak sebagus dulu? Baru-baru ini Klopp kedapatan lakukan inovasi baru dengan gabungkan Jota bersama Salah dan Mane di gelaran Liga Champions.

Hasilnya? Sungguh diluar dugaan, Liverpool berhasil mengalahkan Atalanta Si Kuda Hitam Serie A yang punya koleksi gol tiap pemain terbanyak musim lalu dengan skor 5-0. Eks Wolves berhasil mencetak hattrick yang dibarengi gol tunggal dua rekan sejawatnya.    

Tak cuma rebut tempat Firmino, baru-baru ini Jota malah buat rekan setimnya terjatuh tak berdaya saat melakoni latihan jelang liga domestik kontra Manchester City. Melansir Mirror, korban sang penyerang tak lain dan tak bukan ialah Joe Gomez.

Ketika Andy Robertson melakukan beberapa umpan pendek kepada James Milner dan Gomez, sang bomber anyar terlihat terlalu bersemangat. Ya, pemain berusia 23 tahun itu lantas menendang ke bagian perut rekan setimnya.

Aksi Diogo Jota yang 'hancurkan' rekan setimnya di Liverpool. sumber: Mirror

Gomez yang tak beruntung harus menerima tendang kuat pada bagian perut kebawah hingga terjatuh kesakitan. Alih-alih dapat pertolongan, bek tersebut justru menjadi tertawaan rekan setimnya, maklum aksi ini lebih mirip tindakan saling bercanda tanpa ada cedera.

Terlepas dari canda tawa di tempat latihan Melwood, kehadiran Jota membuat Trio Firmansah bubar dan berganti jadi Trio Jomansah. Apakah ia bisa benar-benar gantikan Firmino di Liverpool? Patut ditunggu bagaimana kelanjutan performanya di Liga Inggris.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%