Liga Indonesia

Wejangan Rizky Pora untuk Trio Barito Binaan Shin Tae-yong

Minggu, 8 November 2020 09:54 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Zainal Hasan/Indosport
Kapten klub Liga 1 Barito Putera, Rizky Rizaldi Pora memberi wejangan ke tiga juniornya di Timnas Indonesia U-19 binaan pelatih Shin Tae-yong. Copyright: © Zainal Hasan/Indosport
Kapten klub Liga 1 Barito Putera, Rizky Rizaldi Pora memberi wejangan ke tiga juniornya di Timnas Indonesia U-19 binaan pelatih Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Kapten klub Liga 1 Barito Putera, Rizky Rizaldi Pora memberi wejangan untuk tiga juniornya yang tergabung di Timnas Indonesia U-19 di bawah binaan pelatih Shin Tae-yong.

Adapun tiga wonderkid Barito Putera yang dimaksud yakni David Maulana, Amirudin Bagas Kaffa, dan juga Yudha Febrian, yang sebelumnya sempat menjajal TC di Kroasia.

Pengalaman David, Bagas dan Yudha yang pernah menjajal sepak bola Eropa lewat program Garuda Select, membuat Shin Tae-yong kerap mengandalkan ketiganya dalam line up di laga uji coba.

Sembari mengikuti perkembangan ketiga juniornya di Timnas Indonesia U-19, Rizky Pora pun turut memberi wejangan dan menyorot apa saja yang perlu diperbaiki dari David dkk.

“Mereka sudah bagus, namun mental saja untuk mereka (yang perlu diasah) agar lebih siap dalam menghadapi Piala Dunia dan berlaga di senior (Liga 1)," ungkap Rizky Pora, dilansir dari Duta TV.

"Karena mereka kalau skill dan teknik sudah luar biasa dan siap, seperti (saya lihat) di TC Krosia kemarin,” sambungnya.

Saat ini, David Maulana, Amirudin Bagas Kaffa, dan Yudha Febrian tetap dipanggil dalam Virtual Home Training Timnas Indonesia U-19 bersama Shin Tae-yong, sebelum beranjak ke agenda TC di luar negeri.

Sementara Rizky Pora dan satu penggawa senior Barito Putera lainnya, Aditya Harlan, tengah mengikuti kursus kepelatihan lisensi C AFC di Bali, hingga 16 November mendatang.