Liga Indonesia

Eks Kiper Persija Daryono Meninggal Dunia

Senin, 9 November 2020 09:01 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© juaranet
Awan hitam menggelayuti dunia sepak bola Indonesia, setelah kabar duka meninggalnya Daryono selaku mantan kiper Persija Jakarta, Senin (09/11/20) Copyright: © juaranet
Awan hitam menggelayuti dunia sepak bola Indonesia, setelah kabar duka meninggalnya Daryono selaku mantan kiper Persija Jakarta, Senin (09/11/20)

INDOSPORT.COM – Awan hitam menggelayuti dunia sepak bola Indonesia, setelah kabar duka meninggalnya Daryono selaku mantan kiper Persija Jakarta, Senin (09/11/20) pagi WIB.

Daryono yang juga memperkuat Badak Lampung FC diketahui meninggal dunia karena terjangkit penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), di mana ia sebelumnya telah mendapatkan perawatan intensif sejak Oktober 2020.

Menurut penelusuran tim INDOSPORT sebelumnya, kiper berusia 26 tahun itu ditemukan indikasi pendarahan organ dalam. Namun setelah berjuang hampir selama 2 bulan, Daryono tak bisa bertahan dan akhirnya menghembuskan nfas terakhirnya.

Berita duka ini kemudian diumumkan secara resmi melalui akun Instagram Badak Lampung dan Persija Jakarta, yang pastinya memberikan ucapan belasungkawa serta berterima kasih atas jasa yang telah diukirnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Persija Jakarta (@persija) on

“Turut berduka cita atas berpulangnya Daryono. Mantan kiper Persija yang berjuang dari level U-21 hingga merasakan juara pada 2018. Selama membela Persija, Daryono dikenal sebagai pemain yang memberikan semua kemampuan dan energinya untuk Macan Kemayoran. Selamat jalan Daryono,” tulis Persija Jakarta.

Diketahui, Daryono telah bergabung dengan Persija sejak 2013. Lebih sering menjadi kiper cadangan, akan tetapi ia diketahui sebagai penjaga gawang dengan penyelamatan penalti terbanyak di Liga 1, yaitu sebanyak empat kali.

Kemudian ia bergabung ke Badak Lampung FC saat kompetisi Liga 1 2019, dan sempat dijuluki sebagai raja penalti Liga 1 2019. Dari 20 pertandingan yang telah dimainkan musim lalu, Daryono sukses menyelamatkan tendangan penalti sebanyak tiga kali dari empat percobaan.