Liga Indonesia

Pengakuan Wonderkid Persija Jakarta Pasca Promosi ke Tim Senior

Minggu, 8 November 2020 17:16 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Dok. Persija
Pemain muda Persija Jakarta, Muhammad Ferarri dipromosikan ke tim senior. Copyright: © Dok. Persija
Pemain muda Persija Jakarta, Muhammad Ferarri dipromosikan ke tim senior.

INDOSPORT.COM - Muhammad Ferrari merupakan pemain muda yang dipromosikan ke tim senior Persija Jakarta musim ini. Ia tak menyangka mendapat kesempatan langka tersebut dan mengaku tidak mudah menjalaninya.

Sejatinya, Ferrari baru bergabung ke tim Persija Jakarta U-18 tahun ini. Namun, karena Liga 1 2020 akan menggunakan regulasi U-20, maka dirinya pun diberi kesempatan ke tim utama.

"Saya sangat bersyukur ini dan tidak menyangka awalnya karena kesempatan ini datang begitu cepat. Mungkin ada doa orang tua juga kesempatan emas ini saya dapatkan. Saya sendiri tidak mau menyia-nyiakan kesempatan ini," ujarnya dalam rilis klub.

Setelah dipromosikan dan menjalani latihan bersama tim senior, bek 17 tahun mengaku tidak mudah menjalaninya. Ferarri harus cepat beradaptasi karena ada perbedaan level dan intensitas latihan yang sangat tinggi.

"Banyak perbedaan besar di antara level tim junior maupun senior yang saya lihat beberapa bulan terakhir. Terutama soal intensitas latihan tinggi dan mentalitas di mana harus lebih kerja keras di sini," tuturnya.

"Hal ini pastinya membuat saya harus mengeluarkan kemampuan lebih besar ketika bermain di level senior," pungkas eks pemain Tira Persikabo U-16 itu.

Selain Muhammad Ferarri, ada lima pemain muda yang juga promosi ke tim utama Persija Jakarta musim ini. Mereka adalah Salman Alfarid, Figo Sapta, Nico Alfrianto, Sandi Arta Samosir, dan Sutan Zico.