Liga Italia

Gagal Penalti, Ibrahimovic Ngambek lalu Tumbalkan Franck Kessie

Senin, 9 November 2020 10:23 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Twitter AC Milan
Bintang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, kecewa dan menyesal lantaran gagal mengeksekusi tendangan penalti di laga melawan Hellas Verona, Senin (09/11/20). Copyright: © Twitter AC Milan
Bintang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, kecewa dan menyesal lantaran gagal mengeksekusi tendangan penalti di laga melawan Hellas Verona, Senin (09/11/20).

INDOSPORT.COM - Bintang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, kecewa dan menyesal lantaran gagal mengeksekusi tendangan penalti di laga melawan Hellas Verona, Senin (09/11/20). 

AC Milan hampir menelan kekalahan saat menjamu Hellas Verona di San Siro pada giornata ketujuh Serie A Liga Italia 2020/21. 

Rossoneri mengawali laga dengan buruk. Belum ada 20 menit pertandingan berlangsung, gawang Gianluigi Donnarumma sudah dijebol sebanyak dua kali. 

Beruntung, Diavolo Rosso mendapat hadiah berupa gol bunuh diri yang dicetak oleh Giancomo Magnani. 

Kemudian di beberapa menit sebelum peluit panjang dibunyikan, Zlatan Ibrahimovic sukses mencetak gol sehingga skor akhir antara AC Milan vs Hellas Verona, berakhir imbang, 2-2.

Milan sebenarnya punya kans mencetak gol dari titik 12 pas pada menit ke-65. Rossoneri mendapat hadiah penalti setelah Franck Kessi dilanggar Matteo Lovato di kotak terlarang.

Zlatan Ibrahimovic yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan sempurna. Bola tembakannya melayang di atas mistar gawang Verona.

Ini menjadi kegagalan ketiga bagi Zlatan Ibrahimovic dalam mengeksekusi tendangan penalti di musim 2020/21. Sebelum itu, Ibrahimovic juga gagal pada laga melawan Sparta Praha dan Inter Milan. 

Kegagalan tersebut lantas membuat Ibrahimovic ngambek. Jika AC Milan mendapat hadiah penalti di kemudian hari, ia akan menyerahkan tugas tersebut kepada Franck Kessie.

"Peluang kami di laga kontra Verona sebenarnya banyak. Sayangnya, saya gagal melakukan penalti. Oleh sebab itu, di laga selanjutnya saya akan menyerahkan penalti kepada (Franck) Kessie. Itu akan lebih baik," ujar Ibrahimovic, dilansir dari Football Italia. 

Meski begitu, Ibrahimovic masih menjadi top skor sementara ajang Serie A Liga Italia 2020/21 hingga pekan ketujuh. Bomber berkebangsaan Swedia itu sukses mencatatkan 8 gol untuk Rossoneri.