Liga Inggris

Imbang Lawan Liverpool, Pep Guardiola: Ini Hasil yang Adil

Selasa, 10 November 2020 01:05 WIB
Editor: Juni Adi
© Getty images
Pep Guardiola (Manchester City) memberikan instruksi ke anak asuhnya Copyright: © Getty images
Pep Guardiola (Manchester City) memberikan instruksi ke anak asuhnya

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Josep Pep Guardiola mengatakan bahwa hasil imbang dengan Liverpool di pekan ke-8 Liga Inggris ini menjadi sangat adil.

Seperti yang diketahui, Manchester City gagal meraih kemenangan setelah hanya bermain imbang 1-1 melawan Liverpool, Minggu (08/11/20) malam WIB.

Tim tuan rumah bahkan harus kebobolan lebih dulu pada pertandingan babak pertama. Itu terjadi ketika wasit memberikan hadiah titik putih kepada Liverpool.

Mohamed Salah yang ditunjuk sebagai algojo pun akhirnya menjalankan tugasnya dengan sangat baik, sehingga membawa Liverpool unggul 1-0 di menit ke-13.

Sebelum babak pertama berakhir, Gabriel Jesus mampu menyelamatkan wajah Manchester City. Ia mampu mencetak gol penyama kedudukan usai menerima operan Kevin De Bruyne.

Guardiola sendiri mengatakan bahwa pertandingan ini memang sulit. Atas dasar itulah, ia memaklumi hasil imbang ini.

“Itu adalah pertandingan yang sulit. Mereka memulai dengan sangat baik dan berlari di belakang,” ujar Guardiola seperti dikutip dari laman resmi klub.

“Ini tidak mudah karena mereka sangat cepat di depan hari ini dengan empat pemain,” lanjut mantan pelatih Barcelona itu.

“Setelah penalti, kami bermain jauh lebih baik dan menyamakan kedudukan. Itu pertandingan yang ketat. Tak banyak peluang bagi kedua kubu,” tambahnya.

Meski hanya mampu meraih satu poin di markas sendiri, Guardiola tetap mengatakan senang dengan performa yang diperlihatkan anak asuhnya sejauh musim ini.

“Tentu, setiap tim menginginkan tiga poin. Satu poin adalah satu poin. Kami telah memainkan 12 pertandingan dan kalah sekali musim ini.

“Tapi saya sangat senang. Sekarang, semoga mereka bisa menikmati tim internasional dan kembali dengan selamat, tanpa cedera.”

“Sayangnya, kami telah menggambar terlalu banyak. Tapi hasil imbang adalah hasil yang adil," tutup sang pelatih.