Liga Italia

Juventus Ditahan Imbang Lazio, Andrea Pirlo Bela Sikap Dybala

Senin, 9 November 2020 13:49 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor:
© Filippo Alfero - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo memberikan pembelaan kepada Paulo Dybala yang dinilai menjadi kambing hitam di laga melawan Lazio. Copyright: © Filippo Alfero - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo memberikan pembelaan kepada Paulo Dybala yang dinilai menjadi kambing hitam di laga melawan Lazio.

INDOSPORT.COM - Pelatih Juventus, Andrea Pirlo memberikan pembelaan kepada Paulo Dybala yang dinilai menjadi kambing hitam di laga melawan Lazio, Minggu (08/11/20) malam WIB.

Pertandingan antara Lazio vs Juventus berakhir dengan skor imbang 1-1. Sejatinya Si Nyonya Tua mengawali laga dengan baik berkat gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-15.

Namun, sebelum wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, Felipe Caicedo berhasil mencetak gol, sehingga skor berubah menjadi imbang 1-1.

Paulo Dybala kemudian menjadi pemain yang menjadi kambing hitam atas terjadi gol Lazio. Pasalnya, sebelum gol terjadi Dybala merupakan pemain yang menguasai bola.

Pemain sepak bola Argentina itu gagal melakukan dribel sempurna yang membuat bola keluar. Lewat lemparan ke dalam itu, Lazio memupuskan harapan Juventus meraup tiga poin yang sudah di depan mata.

Kendati dituduh sebagai biang kerok gol Lazio, Andrea Pirlo memberikan pembelaan kepada Dybala. Ia beranggapan kesalahan ini bukan karena Dybala, tapi skuat Juventus yang memang kurang fokus.

"Saya pikir sikapnya (Dybala) tidak salah. Dia bersedia melakukannya dengan baik dan ingin membantu tim. Kadang-kadang Anda tidak dalam kondisi fisik terbaik," ucap Pirlo dikutip dari Goal.com.

"Dia perlu bekerja keras dan bermain, kami hanya perlu mengeloloa situasi ini di saat-saat terakhir pertandingan jika kami ingin meraih kemenangan. Ketika Anda kebobolan satu gol, itu bukan karena individu, tapi seluruh tim. Kami menang dan kalah sebagai satu tim," imbuhnya.

Berkat hasil imbang melawan Lazio, Juventus harus kini tergeser ke peringkat lima klasemen sementara Serie A Italia 2020/21 dengan raihan 13 poin. Sedangkan Lazio berada di urutan ke-9 dengan mengumpulkan 11 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%