Liga Inggris

Laga Midtyjlland vs Liverpool di Liga Champions Berpeluang Batal Digelar

Senin, 9 November 2020 20:06 WIB
Editor: Juni Adi
© Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Roberto Firmino, Diogo Jota, dan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp Copyright: © Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Roberto Firmino, Diogo Jota, dan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp

INDOSPORT.COM - Laga Midtyjlland vs Liverpool di Liga Champions pada Kamis (10/12/20) sepertinya berpeluang gagal terlaksana, mengingat ada aturan perjalanan dari pemerintah Inggris ke Denmark.

The Reds mesti bertanding di negara Skandinavia ini pada bulan depan untuk menyelesaikan jadwal pertandingan grup D melawan Midtyjlland.

Namun demikian, larangan bepergian yang muncul dari pemerintah Inggris akan membuat skuat Liverpool mesti menjalani isolasi mandiri tak kurang dari dua pekan sekembalinya dari laga tandang tersebut.

Protokol kesehatan ini berlaku untuk atlet baik pria dan wanita yang baru saja kembali dari kompetisi.

Namun, dilansir dari Daily Mail, sebenarnya tak ada kasus virus corona yang menular dari manusia ke manusia lain di Denmark.

Yang terbaru, justru ada penularan dari hewan, yakni Cerpelai, sejenis berang-berang kepada manusia.

Hal ini membuat keraguan di dalam tubuh skuat Liverpool dengan adanya laporan tersebut.

Apalagi, pandemi virus corona di Denmark kini menjadi pertanyaan, mengingat ada pertandingan persehabatan antara Inggris kontra Islandia beberapa saat mendatang.

Negeri es ini sebelumnya akan lebih dahulu melawan Denmark, sebelum bertandang ke Stadion Wembley untuk melawan Timnas Inggris di laga  UEFA Nations League.

Organisasi sepak bola Inggris (FA) kabarnya akan mencari tahu sebelum pertandingan ini dilangsungkan pada pekan ini.

Melihat kondisi ini, klub Liga Inggris kabarnya akan dilarang untuk bertandang ke negara Skandinavia karena kasus baru pandemi virus corona.

Hal ini berarti menyebabkan laga Liverpool kontra FC Midtjylland akan ditunda dan baru akan dilangsungkan pada 8 Desember 2020 mendatang.