Bola Internasional

Unggah Foto Berseragam Timnas, Ibrahimovic Sengaja Bikin Kesal Warga Swedia

Senin, 9 November 2020 15:32 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Getty Images
Zlatan Ibrahimovic saat membela Timnas Swedia. Copyright: © Getty Images
Zlatan Ibrahimovic saat membela Timnas Swedia.

INDOSPORT.COM - Pemain bintang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, mengaku sengaja membikin kesal warga di negaranya dengan mengunggah potret dirinya mengenakan seragam timnas Swedia. 

Zlatan Ibrahimovic beberapa waktu lalu mengejutkan khalayak usai mengunggah potret dirinya memakai seragam imnas Swedia berwarna kuning dengan nomor punggung '10'. 

"Lama tidak bersua," tulis Zlatan Ibrahimovic pada unggahannya.

Tak ayal, postingan tersebut langsung memunculkan rumor pemain AC Milan itu siap kembali mendapatkan tugas internasional dari timnas Swedia di Euro 2020.

Banyak orang berpikir Zlatan akan kembali ke timnas yang ia tinggalkan pada 2016 lalu. Namun, rupanya Ibrahimovic sama sekali tak memiliki maksud kembali ke timnas Swedia

Dalam wawancara bersama Sky Sport Italia, eks pemain Barcelona itu menjelaskan, unggahan itu hanya sekadar iseng dan bertujuan menggoda para pemain belakang Swedia.

"Tidak (kembali ke timnas), saya hanya sengaja membuat orang Swedia merasa jengkel," tutur Zlatan Ibrahimovic. 

Sementara itu, pelatih timnas Swedia, Janne Andersson, justru mengabaikan aksi Ibrahimovic yang membuat para pecinta sepak bola bertanya-tanya.

"Ada beberapa pihak yang mengatakan kepada saya, di balik foto tersebut pasti ada sebuah rencana. Namun, itu semua di luar kapasitas saya. Jadi saya nggak mau membuang banyak energi untuk memikirkan postingan tersebut," kata Andersson kepada surat kabar Swedia, Aftonbladet.

Di usianya yang sudah menginjak 39 tahun, Zlatan Ibrahimovic masih memiliki akurasi yang tepat di depan gawang. Ia menjadi top skor sementara Serie A Liga Italia 2020/21 hingga pekan ketujuh, mengalahkan Cristiano Ronaldo, Romelu Lukaku, dll.
 
Bomber berkebangsaan Swedia itu sukses mencatatkan 8 gol untuk AC Milan. Ibrahimovic bahkan dianugerahi MVP atau pemain terbaik Serie A Liga Italia untuk bulan Oktober.