Bola Internasional

Mengapa Zlatan Ibrahimovic Terus Ditolak Kembali ke Timnas Swedia?

Jumat, 6 November 2020 13:48 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Zlatan Ibrahimovic saat membela Timnas Swedia. Copyright: © Getty Images
Zlatan Ibrahimovic saat membela Timnas Swedia.

INDOSPORT.COM - Zlatan Ibrahimovic belum lama ini mengunggah sebuah status di akun media sosialnya yang seolah mengisyaratkan dirinya rindu berseragam Timnas Swedia.

Pemain yang kini membela AC Milan tersebut memang dikenal sebagai sosok kontroversial, baik dari ucapan yang keluar dari mulutnya maupun kalimat yang muncul dari ketikan jari tangannya.

Beberapa waktu lalu, Ibrahimovic menulis sebuah status disertai fotonya ketika berseragam Timnas Swedia.

“Lama tidak bertemu,” tulisnya singkat.

Sontak unggahan tersebut pun mendapat respons dari para netizen. Kebanyakan mereka menerka-nerka bahwa eks pemain Manchester United tersebut ingin kembali membela Timnas.

Ibrahimovic memutuskan pensiun dari Timnas Swedia pada tahun 2016 menyusul kegagalan Swedia di ajang Euro. Skuat The Blue-Yellow terbenam di dasar Grup E sehingga tidak berhak melaju ke fase knockout.

Setelah Ibrahimovic pensiun, tidak lama muncul kabar yang menyebut ia akan turun gunung membela negaranya di Piala Dunia 2018.

Ibrahimovic sendiri juga telah mengutarakan keinginannya kembali membela Swedia. Akan tetapi, pelatih Timnas saat itu, Janne Andersson, menolaknya mentah-mentah.

Ia mengaku tidak akan memanggil Ibrahimovic untuk gelaran akbar empat tahunan tersebut. Nah, kini hal serupa pun kembali disampaikannya usai mencuat desas-desus yang menyebut Ibrahimovic ingin kembali ke Timnas pada 2020.

Secara tegas Andersson menutup pintu peluang bagi sang mantan untuk bergabung. Lagi-lagi, seorang Zlatan Ibrahimovic ditolak Timnas Swedia.

Ia pun tidak ambil pusing dengan foto yang diunggah Ibrahimovic beberapa hari lalu. Baginya, tidak ada yang spesial dari unggahan tersebut - yang mungkin dimaknai terlalu dalam oleh sejumlah netizen.

“Beberapa orang menyebut ada makna di balik foto itu, tapi saya sendiri tidak mengerti artinya. Saya tidak mau capek-capek memikirkannya,” ucap Janne Andersson kepada salah satu media Swedia, Aftonbladet.

Keputusan Andersson yang enggan berspekulasi soal foto tersebut jelas dapat dimaklumi. Media sosial adalah tempat di mana orang-orang bebas menumpahkan isi hatinya lewat berbagai macam konten.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%