Liga Europa

Sekalinya Kalah, AC Milan Cetak Rekor Memalukan dalam 9 Tahun Terakhir

Jumat, 6 November 2020 08:04 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Matthieu Mirville/Icon Sport via Getty Images
Duel pemain AC Milan Zlatan Ibrahimović dengan Sven Botman antara AC Milan vs Lille OSC, dalam pertandingan Liga Europa, Jumat (6/11/20). Copyright: © Matthieu Mirville/Icon Sport via Getty Images
Duel pemain AC Milan Zlatan Ibrahimović dengan Sven Botman antara AC Milan vs Lille OSC, dalam pertandingan Liga Europa, Jumat (6/11/20).

INDOSPORT.COM AC Milan mencetak rekor memalukan dalam 9 tahun terakhir usai secara mengejutkan kalah atas Lille di Liga Europa, Jumat (06/11/20).

Rossoneri harus menanggung malu usai dikalahkan oleh Lille dengan skor telak yakni 0-3 di laga ketiga Grup H Liga Europa yang berlangsung di San Siro.

Meski tampil dengan menurunkan pemain terbaiknya, namun AC Milan selaku sang tuan rumah malah dibuat tak berdaya sejak babak pertama oleh Yusuf Yazici yang mencetak hattrick (21’,55’,58’) dalam laga tersebut.

Melansir dari @OptaPaolo di Twitter, kekalahan ini pun membuat AC Milan mencetak rekor memalukan dalam 9 tahun terakhir. Yakni skuat asuhan Stefano Pioli untuk pertama kalinya kebobolan tiga gol di San Siro dalam satu laga kompetisi Eropa.

Diketahui AC Milan terakhir merasakan momen pahit tersebut di kompetisi Eropa ialah saat kekalahnnya atas Barcelona dengan skor 2-3 pada November 2011 silam.

Selain itu, Zlatan Ibrahimovic dkk juga untuk pertama kalinya kalah sejak tumbang 1-2 atas Geno pada Maret 2020. Serta mengakhiri 24 pertandingan beruntun, setelah terakhir kali gagal mencetak gol saat melawan Juventus di Coppa Italia pada Juni lalu.

Kekalahan ini juga memberikan dampak untuk AC Milan yang mau tak mau harus rela digusur oleh Lille di klasemen sementara Grup H Liga Europa.

Sebab, AC Milan gagal mengukuhkan diri sebagai penguasa klasemen sementara Grup H Liga Europa lantaran turun ke posisi kedua dengan 6 poin. sementara Lille sendiri naik ke peringkat pertama dengan raihan total 7 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%