In-depth

Angkatan 99, Senjata Jangka Panjang nan Mematikan Milik AC Milan

Kamis, 5 November 2020 14:06 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© twitter.com/acmilan
AC Milan memiliki tujuh pemain kelahiran 1999 di skuat utama. Ketujuh pemain ini bisa menjadi senjata tak hanya pada saat ini, tapi juga untuk jangka panjang. Copyright: © twitter.com/acmilan
AC Milan memiliki tujuh pemain kelahiran 1999 di skuat utama. Ketujuh pemain ini bisa menjadi senjata tak hanya pada saat ini, tapi juga untuk jangka panjang.

INDOSPORT.COM AC Milan memiliki tujuh pemain kelahiran 1999 di skuat utama. Ketujuh pemain ini bisa menjadi senjata tak hanya pada saat ini, tapi juga untuk jangka panjang.

Musim kompetisi 2020/2021 berjalan bagus AC Milan. Tim asuhan Stefano Pioli itu sukses memuncaki klasemen sementara Serie A Italia dengan 16 poin dari enam pertandingan tanpa terkalahkan.

Sementara itu, di Liga Europa, Rossoneri yang memulai perjalanan dari babak kualifikasi kini memuncaki klasemen Grup H dengan enam poin dari dua laga, alias selalu menang di dua matchday yang sudah dijalani.

Jika ditarik ke belakang, mereka bahkan sudah tidak terkalahkan selama 23 pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Sejauh ini, penyerang veteran Zlatan Ibrahimovic masih menjadi andalan. Bintang 39 tahun itu tampil tajam dengan delapan gol dari tujuh laga di semua kompetisi musim ini.

Namun meski sosok gaek seperti Ibra masih bersinar di tubuh Rossoneri, skuat Stefano Pioli sejatinya didominasi para pemain muda.

Dilansir La Gazetta dello Sport, AC Milan punya satu kelompok besar pemain yang seumur. Rossoneri tercatat memiliki tujuh pemain angkatan 99, alias mereka yang dilahirkan pada tahun 1999.

Istimewanya lagi, ketujuh pemain ini tak hanya menjadi pelengkap skuat. Sebagian merupakan pemain utama, sedangkan yang lain mulai kerap diberi kesempatan.

Jika berhasil mempertahankan mereka dan ketujuhnya pun sukses menjaga performa, bukan tidak mungkin AC Milan memiliki senjata mematikan untuk jangka panjang.

Berikut ketujuh anggota Angkatan 99 milik AC Milan:

1. Gianluigi Donnarumma

© Claudio Villa/Getty Images
Gianluigi Donnarumma melakukan selebrasi pada laga Serie A Italia melawan Sampdoria di Stadio San Siro (18/02/18). Copyright: Claudio Villa/Getty ImagesGianluigi Donnarumma 

Sosok paling menonjol di Angkatan 99 tentunya Gianluigi Donnarumma. Baru berusia 21 tahun, ia sudah menjadi kiper utama dan menjabat sebagai wakil kapten. Ia sudah menjadi kiper andalan sejak usia 16 tahun dan kini telah mencatatkan 212 penampilan di semua kompetisi.

Dengan kontraknya yang akan habis pada akhir musim ini, AC Milan dipastikan siap melakukan segala cara demi mempertahankan Gianluigi Donnarumma hingga bertahun-tahun ke depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
11%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
11%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
11%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
11%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
56%