Liga Italia

Buntut Revolusi Pioli, AC Milan Segera Tawar Wonderkid RB Salzburg

Rabu, 4 November 2020 13:22 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Anthony Devlin/EMPICS/PA Images via Getty Images
Menyusul revolusi yang dilakukan oleh Stefano Pioli, AC Milan dilaporkan segera melakukan tawaran pada wonderkid RB Salzburg. Copyright: © Anthony Devlin/EMPICS/PA Images via Getty Images
Menyusul revolusi yang dilakukan oleh Stefano Pioli, AC Milan dilaporkan segera melakukan tawaran pada wonderkid RB Salzburg.

INDOSPORT.COM – Menyusul revolusi yang dilakukan oleh Stefano Pioli, AC Milan dilaporkan segera melakukan tawaran pada wonderkid RB Salzburg.

AC Milan dikabarkan segera melayangkan penawaran untuk bisa menebus Dominik Szoboszlai, wonderkid Salzburg yang penampilannya kian moncer seiring waktu.

Laporan dari Gazzetta dello Sport, penampilan apik Szoboszlai di Liga Champions bersama RB Salzburg berhasil mencuri perhatian banyak klub besar Eropa.

Tak terkecuali AC Milan yang juga telah terang-terangan menyatakan keinginan mereka untuk bisa memboyong Szoboszlai ke San Siro di bursa transfer musim dingin bulan Januari mendatang.

Ini bukan kali pertama AC Milan berusaha mendatangkan Szoboszlai. Tercatat, telah 2 kali mereka berkeinginan mendapatkan tanda tangan bintang masa depan Hungaria itu.

Semuanya berawal dari tahun lalu, ketika mereka hampir saja meresmikan transfer Szoboszlai ke AC Milan andaikata intrik politik manajemen klub tidak menggagalkan usaha untuk mendaratkan salah satu talenta muda terbaik yang ada di Eropa saat ini.

Szoboszlai sendiri baru saja memperpanjang kontraknya bersama Salzburg hingga tahun 2023 mendatang. Di Salzburg, ia dikabarkan menerima 2 juta euro (Rp33,9 miliar) per tahunnya.

Namun perpanjangan kontrak tersebut diketahui tidak sekaligus memperbarui nominal klausul rilis miliknya. Hal tersebut yak kemudian membuat AC Milan dilaporkan siap untuk segera menebus klausul rilis miliknya senilai 25 juta euro (Rp424,4 miliar). Nominal yang tergolong sangat ringan mengingat dirinya bisa langsung menjadi aset masa depan Pioli.

Jika benar bergabung ke AC Milan, maka Szoboszlai akan merapat dengan skuat asuhan Pioli yang saat ini didominasi oleh jiwa-jiwa muda.