In-depth

Ketika Stefano Pioli Dibuat Pusing dengan Kedalaman Skuad AC Milan

Sabtu, 31 Oktober 2020 16:19 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Gabriele Maltinti/Getty Images
Kedalaman skuad menjadi salah satu kunci raksasa Serie A Italia, AC Milan, dalam mengarungi musim ini, tetapi hal ini bisa malah membuat Stefano Pioli 'pusing'. Copyright: © Gabriele Maltinti/Getty Images
Kedalaman skuad menjadi salah satu kunci raksasa Serie A Italia, AC Milan, dalam mengarungi musim ini, tetapi hal ini bisa malah membuat Stefano Pioli 'pusing'.

INDOSPORT.COM - Kedalaman skuad menjadi salah satu kunci raksasa Serie A Italia, AC Milan, dalam mengarungi musim ini, tetapi hal ini bisa malah membuat Stefano Pioli kebingungan.  

AC Milan meraih hasil memuaskan kala melakoni laga kedua Grup H Liga Europa kontra Sparta Praha di San Siro, Kamis (29/10/20) dini hari WIB. I Rossoneri sanggup menang dengan skor telak 3-0. 

Andai bisa memanfaatkan lebih banyak peluang, mungkin Alessio Romagnoli dkk bisa menang dengan sekor lebih besar. Dalam laga ini, sejumlah pemain tampil gemilang. 

Mereka di antaranya adalah Diogo Dalot, Rafael Leao, Sandro Tonali, sampai Brahim Diaz. Kecuali Leao, mereka tampil sebagai starter. 

Diogo Dalot yang harusnya berposisi fullback kanan dimainkan Stefano Pioli di pos kiri menggantikan Theo Hernandez. Hasilnya, ia sanggup membuat satu assist dan satu gol. 

Sementara Brahim Diaz sanggup menceploskan satu gol hasil assist dari Zlatan Ibrahimovic. Brahim Diaz memainkan peranan nomor 10 yang biasa ditempati oleh Hakan Calhanoglu. 

Hasil di atas pun menggambarkan betapa mantapnya kedalaman skuad AC Milan musim ini. Seperti diketahui, Milan tidak menurunkan sebagian pilarnya pada laga kemarin semalam. 

Nama-nama seperti Hakan Calhanoglu, Theo Hernandez, Gianluigi Donnarumma, Ante Rebic, Frankc Kessie (pengganti), dan Alexis Saelemaekers tidak diturunkan di laga tersebut.  

Padahal, mereka selalu tampil reguler di Serie A dan membantu Milan memuncaki klasemen hingga pekan kelima dengan 13 poin. Bisa dibilang, AC MIlan mempunyai dua tim untuk dipersiapkan tampil di Serie A dan pentas Eropa. 

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%