In-depth

Tak Terkalahkan dalam 23 Laga, Siapa Bisa Hentikan Hegemoni AC Milan?

Sabtu, 31 Oktober 2020 08:57 WIB
Editor: Coro Mountana
© twitter @acmilan
Skuad AC Milan merayakan gol ke gawang Celtic pada laga Liga Europa, Kamis (23/10/20) dini hari WIB. Copyright: © twitter @acmilan
Skuad AC Milan merayakan gol ke gawang Celtic pada laga Liga Europa, Kamis (23/10/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Saat ini AC Milan sudah mencatatkan rekor tak terkalahkan dalam 23 laga terakhir di berbagai ajang, siapa bisa hentikan hegemoni setan merah? 

Ketika semua orang di dunia sedang mengutuk keberadaan virus corona, AC Milan justru mendapat berkah dari penyakit tersebut. Tentu sebenarnya AC Milan juga mengutuk virus corona. 

Tapi sejak adanya virus corona yang sempat menghentikan Liga Italia, AC Milan sepertinya melakukan pembenahan besar-besaran. Oleh karena itu, begitu Liga Italia dimulai kembali pada Juni lalu, AC Milan seperti terlahir kembali ke era keemasannya. 

Padahal sampai Liga Italia dihentikan pada Maret lalu, AC Milan adalah tim pesakitan yang bahkan melihat peluang masuk zona Liga Europa saja itu takabur. Namun pelatih Stefano Pioli tampak saat jeda kompetisi akibat corona, akhirnya menemukan solusi bagi AC Milan. 

Dengan tetap bertumpu pada kharisma kepemimpinan Zlatan Ibrahimovic, Pioli mengembalikan Hakan Calhanoglu ke posisi asli pada awal musim ini dan menemukan double pivot tangguh dalam diri Ismael Bennacer dan Franck Kessie. AC Milan pun mengangkasa. 

Tidak tanggung-tanggung sejak Juni, AC Milan mencatatkan rekor tak terkalahkan dalam 23 pertandingan terakhir di berbagai ajang. Tim-tim besar seperti Inter Milan dan Juventus pun bisa dikalahkan oleh AC Milan.  

Buahnya, AC Milan pun kini bertengger nyaman di puncak klasemen sementara Liga Italia. Di Liga Europa pun, AC Milan sudah mendapatkan tabungan 6 poin dari 2 laga yang sudah dilalui. 

Semua tampak under control dan itu semua berkat tangan dingin Stefano Pioli yang akhirnya menemukan ramuan tepat untuk membangunkan AC Milan dari tidur panjangnya. Sekali bangun, AC Milan langsung 23 laga tanpa kalah. 

Jika begini terus, bicara soal peluang juara Liga Italia tentu bukan menjadi hal yang mustahil bukan. Tapi tentu itu masih terlalu prematur mengingat masih ada 33 pertandingan Serie A Italia lagi yang belum dimainkan. 

Bicara peluang juara mungkin masih prematur, tapi soal kemungkinan berapa lama AC Milan bisa mempertahankan rekor unbeaten, tampak akan sangat menarik. Menjadi pertanyaan besar, siapakah atau adakah tim tangguh yang mampu menghentikan hegemoni AC Milan? 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%