In-depth

Starting XI Mengerikan dari Skuad Pemain Buangan Liga Inggris

Sabtu, 31 Oktober 2020 07:16 WIB
Editor: Coro Mountana
© Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Starting XI Mengerikan dari Skuad Pemain Buangan Liga Inggris Copyright: © Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Starting XI Mengerikan dari Skuad Pemain Buangan Liga Inggris

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah deretan pemain yang terbuang atau terabaikan di Liga Inggris, padahal mereka bisa membentuk skuad yang mengerikan. 

Meskipun tidak membeli pemain bintang di bursa transfer lalu, pergerakan Real Madrid tetap harus diberi acungan jempol. Soalnya, mereka pada akhirnya berhasil membuang Gareth Bale dan James Rodriguez yang selama ini diabaikan Zinedine Zidane. 

Gareth Bale diberi kesempatan pulang ke Tottenham, sedangkan James Rodriguez menemukan peforma terbaiknya lagi dengan Everton. Namun nasib beruntung seperti James dan Bale adalah anomali bagi deretan pemain buangan dari Liga Inggris ini. 

Mereka rata-rata diabaikan atau terasingkan dari klubnya saat ini, ingin pindah tapi tidak bisa sehingga terjebak di situasi terbuang. Padahal jika dikumpulkan dalam satu skuad, bisa tercipta sebuah starting XI mengerikan, kira-kira seperti apa? 

Kiper: Sergio Romero  

6 tahun lalu, orang-orang mengenalnya sebagai finalis Piala Dunia usai kebobolan gol emas dari Mario Gotze. Tapi kini, kita mengenalnya sebagai kiper keempat Manchester United, dia adalah Sergio Romero. 

Ironis memang bagi Romero ketika dirinya mendapati tak masuk dalam skuad Manchester United di Liga Inggris yang berisi 25 orang. Semakin menjadi lelucon, ia bahkan kalah saing dari kiper veteran bernama Lee Grant. 

Romero yang sudah 5 tahun jadi ban serep David De Gea sebenarnya sudah ingin pindah ke Everton, tapi sayang itu digagalkan Manchester United. Alhasil Romero mau tidak mau harus menetap di Manchester United tanpa ada kejelasan mengenai masa depannya. 

Bek: Phil Jones, Sokratis Papastathopoulos, Danny Rose  

Dengan menggunakan formasi 3 bek, maka kami membutuhkan seorang pemain bertahan yang punya kecepatan, dia adalah Danny Rose. Sejak kedatangan Jose Mourinho, entah apa yang terjadi tetapi Rose mulai terpinggirkan dari skuad Tottenham Hotspur. 

Rumornya, ia memang tak memiliki hubungan baik dengan Mourinho hingga membuat Tottenham harus beli Sergio Reguilon. Menemani Rose, ada Sokratis yang juga terbuang dari skuad inti Arsenal berjumlah 25 pemain. 

Guna melengkapi skema 3 bek, kami tambahkan bek yang sering jadi meme yaitu Phil Jones, warisan terakhir Sir Alex Ferguson untuk Manchester United. Secara kualitas, Jones dan Sokratis adalah bek tangguh dan Rose punya kecepatan, tapi sayang mereka semua terbuang.