Liga Inggris

5 Pemain yang Layak Jadi Kapten di Tim FPL Liga Inggris Pekan Ketujuh

Jumat, 30 Oktober 2020 14:16 WIB
Editor: Coro Mountana
© Andrew Boyers - Pool/Getty Images
Dua bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min dan Harry Kane. Copyright: © Andrew Boyers - Pool/Getty Images
Dua bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min dan Harry Kane.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah 5 pemain yang layak jadi kapten di tim FPL (Fantasy Premier League) pada pekan ketujuh. 

Jangan sampai lupa, pekan ketujuh Liga Inggris akan dibuka pada dini hari nanti dengan menyajikan duel antara Wolves vs Crystal Palace. Itu artinya kurang dari 24 jam, Anda sudah harus menyusun tim FPL sesegera mungkin. 

Salah satu kunci untuk mendapatkan poin yang tinggi di FPL adalah memberikan jabatan kapten dengan baik dan benar. Soalnya, poin sang kapten akan dikali 2 sehingga dapat membantu meningkatkan poin FPL Anda. 

Akan tetapi menentukan kapten bukanlah hal mudah karena jika sang pemain andalan mendapat poin kecil, maka itu akan menjadi blunder fatal. Lantas siapa saja yang sekiranya layak jadi kapten di tim FPL Liga Inggris pekan ketujuh kali ini? 

Kevin De Bruyne 

Kita mulai dari Kevin de Bruyne, pemain kesayangan Pep Guardiola di Manchester City. Sempat mengalami cedera pada pekan kelima Liga Inggris, tak membuat peformanya menurun. 

Buktinya di tengah pekan ini, Kevin De Bruyne tampil beringas dan berhak menjadi man of the match dalam kemenangan Manchester City atas Marseille di Liga Champions. Kevin De Bruyne saat itu berhasil mencetak 2 assists. 

Tentu sangat diharapkan De Bruyne bisa mengulangi peforma yang sama di Liga Inggris pekan ini. Apalagi, lawan Manchester City hanyalah Sheffield United, tim yang saat ini ada di posisi ke-19. 

Son Heung-min 

Top skorer sementara Liga Inggris, Son Heung-min juga rasanya layak dilirik untuk menjadi kapten tim FPL Anda. Soalnya, torehan 8 gol hingga pekan keenam menjadi bukti jika seperti Son Heung-min akan mencapai puncak peformanya musim ini. 

Tentu ucapan terima kasih perlu diberikan kepada pelatih Jose Mourinho yang jeli memanfaatkan potensi terbaik dari Son Heung-min. Dengan diduetkannya Son dengan Harry Kane, Tottenham menjelma menjadi mesin gol mengerikan. 

Kesempatan Son untuk mencetak gol lagi terbuka lebar mengingat lawannya hanya Brighton saja. Di mana Brighton hingga pekan keenam sudah kebobolan 12 gol yang artinya selalu kebobolan 2 gol dalam setiap laganya.