Liga Inggris

4 Pemain yang Bisa Diboyong Mauricio Pochettino ke Manchester United

Selasa, 10 November 2020 17:30 WIB
Editor: Juni Adi
© Justin Setterfield/Getty Images
Mauricio Pochettino resmi cipecat Tottenham Copyright: © Justin Setterfield/Getty Images
Mauricio Pochettino resmi cipecat Tottenham

INDOSPORT.COM - Nama Mauricio Pochettino santer dikaitkan dengan kepindahannya ke Manchester United untuk menggantikan posisi pelatih Ole Gunnar Solskjaer.

Spekulasi itu muncul setelah Manchester United masih belum bisa memperlihatkan permainan maksimal di awal musim 2020/21 ini.

Bagaimana tidak, hingga pekan ini, tim yang mendapatkan julukan Setan Merah itu masih mendekam di peringkat ke-14 klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 10 poin.

Hal itu terjadi ketika Bruno Fernandes dan kawan-kawan hanya meraih tiga kemenangan, satu hasil imbang dan menelan tiga kekalahan.

Puncak dari kejengahan manajemen Manchester United terhadap kinerja Solskjaer pun dikabarkan terjadi saat mereka tumbang dua kali beruntun di ajang berbeda.

Momen itu terjadi saat Setan Merah dipaksa menyerah 0-1 dari Arsenal di Liga Inggris, dan dipermalukan Istanbul Basaksehir (skor 1-2) di kompetisi Liga Champions.

Seakan membalas permintaan manejemen Manchester United, Pochettino sudah mengaku siap untuk kembali ke pinggi lapangan.

"Saya selalu siap untuk terjun ke dalam permainan lagi. Sepak bola adalah hasrat dan pekerjaan saya. Saya tidak stress ketika melatih, mempersiapkan permainan," ujarnya.

Apabila dirinya benar-benar kembali dan dipercaya untuk menukangi Manchester United, maka berikut empat pemain yang bisa dibawa Pochettino ke Old Trafford.

Declan Rice

Nama pertama jatuh kepada gelandang muda berbakat milik West Ham United, yakni Declan Rice. Meski usianya baru 21 tahun, namun ia telah menjadi pilihan pertama di lini tengah The Hammers.

Declan Rice pun bisa menjadi solusi terbaik untuk memberikan persaingan di lini tengah Manchester United. Bagaimana tidak, beberapa gelandang mereka saat ini masih belum bermain atraktif.

Erling Haaland

Erling Haaland bisa menjadi opsi paling sempurna untuk lini serang Manchester United pada musim mendatang.

Sudah bukan menjadi rahasia umum lagi, jika Haaland telah masuk ke dalam daftar salah satu striker terbaik di Eropa. Pada musim ini saja ia mampu mencetak 11 gol dari 11 laga.

Dengan kemampuan apiknya itu, maka tak heran jika Haaland akan menjadi sousi terbaik untuk Manchester United. Nantinya ia pun bisa menjadi mesin gol masa depan Setan Merah.

Harry Kane

Kedekatan emosional yang dimiliki Pochettino dengan Harry Kane tentunya bisa saja mempengaruhi keinginan sang pemain untuk hijrah ke Old Trafford.

Apabila Haaland terlalu sulit mereka datangkan, maka Kane bukanlah opsi terburuk Manchester United. Kualitasnya sudah dapat dipastikan dan tidak perlu lagi diremehkan.'

Kalidou Koulibaly

Lini belakang Manchester United memang saat ini telah tampil begitu rapuh. Pada musim ini saja, mereka kebobolan 14 gol dari tujuh pertandingan di kompetisi Liga Inggris.

Maka dari itu, Kalidou Koulibaly akan menjadi pahlawan untuk membantu memperbaiki kinerja para pemain belakang Manchester United.