Liga Italia

Ibrahimovic Tak Boleh Terlalu Keras ke Skuat Muda AC Milan

Rabu, 11 November 2020 00:45 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Indra Citra Sena
© Marco Luzzani/Getty Images
Pelatih legendaris Italia, Arrigo Sacchi memberikan saran kepada Zlatan Ibrahimovic agar tidak terlalu keras terhadap skuat muda AC Milan. Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Pelatih legendaris Italia, Arrigo Sacchi memberikan saran kepada Zlatan Ibrahimovic agar tidak terlalu keras terhadap skuat muda AC Milan.

INDOSPORT.COM - Pelatih legendaris Italia, Arrigo Sacchi memberikan saran kepada Zlatan Ibrahimovic agar tidak terlalu keras terhadap skuat muda AC Milan.

Zlatan Ibrahimovic merupakan pemain veteran di tengah skuat muda AC Milan. Hadirnya pemain sepak bola asal Swedia tersebut membawa pengaruh yang positif bagi skuat Rossoneri.

Ibrahimovic dinilai sebagai pemimpin serta panutan. Akan tetapi, Sacchi memberikan saran kepada Ibrahimovic bahwa ia tidak boleh terlalu keras terhadap rekan satu timnya di AC Milan.

"Dia (Ibrahimovic) tidak bisa terlalu menuntut dengan rekan satu timnya dan memarahi mereka jika melewatkan umpan. Terkadang lebih baik merangkul daripada memberi pukulan," ucap Sacchi dikutip dari Football Italia.

Lebih lanjut, Sacchi kemudian memberikan pujian kepada pemain sepak bola berusia 39 tahun ini. Ia menyebutkan Ibrahimovic punya mental juara yang bisa membawa AC Milan meraih scudetto.

"Dia seorang juara sejati. Apa Anda melihat yang dilakukan melawan Verona? Dia gagal penalti, pemain normal bisa saja depresi, tapi dia lebih keras dan mencetak gol penyeimbang," imbuhnya.

Saat ini, Zlatan Ibrahimovic merupakan pencetak gol terbanyak di Serie A Italia 2020/21. Sampai pekan ke-7, Ibrahimovic sudah mengoleksi tujuh gol.

Sementara itu, AC Milan juga belum terkalahkan di Serie A Italia. Rossoneri meraih lima kemenangan dan dua kali imbang, sehingga kokoh di puncak klasemen sementara dengan raihan 17 poin.